Rutan Kelas IIB Kudus Ikut Andil Pecahkan Rekor Dunia dan Muri Lewat Senam Massal

by
Rutan Kelas IIB Kudus ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM — Warga binaan Rutan Kelas IIB Kudus ikut andil dalam senam massal poco-poco serentak se-Indonesia. Selain memecahkan Rekor Dunia, senam kali ini juga ikut pecahkan MURI, dalam rangka untuk menyambut Asian Games XVIII di Jakarta – Palembang yang dihelat 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang.

TRENDING :  Rumah Ekspatriat di BRB Nyaris Hangus Akibat Arus Pendek

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Unit Pelaksana Teknik (UPT) Pemasyarakatan di Indonesia dengan memanfaatkan media “teleconference” dan juga stasiun Radio RRI untuk memastikan dimulainya senam secara serentak.

“Keikutsertaan lembaga pemasyarakatan kali ini tidak hanya sebagai bagian dari pemecahan rekor dunia ‘The Largest Guinness World Records Poco-Poco Dance’, tetapi kita juga membuat sejarah baru untuk memecahkan rekor MURI sebagai peserta senam poco-poco Narapidana terbanyak,” Kata Budi Prajitno, Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Minggu (5/8/2018).

TRENDING :  Musim Hujan, Nelayan Khawatir Pembangunan Pelindung Pantai Molor
ISKNEWS.COM
Kepala Rutan kelas IIB Kudus, Budi Prajitno (Baju Merah-Putih) saat mengikuti senam serentak poco-poco bersama warga binaan. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Dikatakan Budi, Senam serentak dimulai pukul 06.30 – 07.00 WIB. Para napi sangat antusias dengan asyik bergoyang mengikuti alunan musik, mereka memakai seragam dipadu balutan sarung khas Kudusan yang menutupi celana hingga lutut. Tidak ketinggalan, para pegawai Rutan pun juga ikut membaur senam mengikuti gerakan senam poco-poco.

TRENDING :  Warga Kudus Diimbau Tak Ikut Aksi Bela Rohingya di Candi Borobudur

KOMENTAR SEDULUR ISK :