Rutan Kudus Peringati HUT ke-73 Dharma Karyadhika, Kuatkan Kinerja dan Sinergitas Bersama

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Ratusan Peserta yang terdiri dari pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kudus dan segenap notaris mengikuti upacara pada Selasa (30/10/2018) pagi, dihalaman Rutan.

Upacara tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemenkumham atau Hari Dharma Karyadhika.

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Budi Prajitno mengatakan, Dharma Karyadhika dimaknai dari sudut pandang kinerja adalah bagaimana mengoptimalkan kinerja sebaik-baiknya.

Persoalan kinerja adalah tanggung jawab bersama dari hulu sampai ke hilir seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM. “ASN yang mempunyai komitmen dan disiplin yang kuat terhadap tanggung jawabnya, akan menciptakan budaya kerja yang baik dan sehat dalam lingkungannya,” ujarnya.

TRENDING :  Tak ingin Kecolongan, Penjagaan Di Rutan Kudus Diperketat

Hampir semua pelayanan hukum dan ham telah berbasis teknologi dan informasi. Dimana tahun 2018 adalah tahun implementaif E-Gov Kementerian Hukum dan HAM.

Namun jangan berhenti berinovasi, berbagai aplikasi dan kesisteman terus harus diperbaiki dan ditingkatkan kecepatan dan akurasi datanya.

“Saat ini kita sudah punya data center, saya minta seluruh aktivitas birokrasi yang berbasis data dilingkungan Kemenkumham dapat disajikan melalui data center secara tepat, akurat dan akuntabel,” ucapnya.

Di penghujung Tahun 2018 ini saatnya perkuat sinergisitas untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dengan solusi yang berkualitas. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung yaitu “Sinergi Kerja–Kami PASTI”.

TRENDING :  Jepara Harus Bentuk Tim Ahli Cagar Budaya

“Jalin sinergi dengan instansi terkait serta masyarakat dan stakeholder lainnya. Karena seberat apapun beban dan tanggungjawab kita, akan terasa ringan jika dikerjakan bersama,” ujarnya.

Pada peringatan Hari Dharma Karyadhika ini, Ia mengajak seluruh ASN Kemenkumham harus bangkit, bekerja keras, cerdas dan tuntas sehingga mampu menyelesaikan semua persoalan secara berkualitas.

“Selamat Hari Dharma Karyadhika, semoga kedepan Kemenkumham semakin sukses, maju dan jaya selamanya,” ucapnya.

(istimewa)

Sementara itu, ditemui di ruangannya, Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Budi Prajitno melalui Ka Subsi Pelayanan Tahanan, Eko Budi Hartanto kepada isknews.com mengatakan, selain upacara memperingati HUT ke 73 Dharma Karyadhika, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kekeluargaan pegawai Rutan dan memperkuat sinergitas bersama.

TRENDING :  Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Lahirkan Generasi Muda Cerdas dan Berkarakter

Diketahui, saat ini Rutan Kelas IIB Kudus berjumlah 210 dari kapasitas 104 orang. Diantaranya 79 tahanan dan 131 narapidana. Untuk pidana umum (pidum) berjumlah 176, sedangkan pidana khusus (pidsus) sebanyak 34 orang.

Lebih lanjut, Eko menjabarkan, Pidana khusus sendiri terdiri dari 31 kasus narkoba, 1 tindak pidana korupsi, dan 2 ilegal loging. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :