Sabhara Polres Pati Sahur Bersama Tukang Ojek dan Tukang Becak

oleh
Foto: Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino dan anggotanya mempersiapkan makan sahur bersama tukang ojek dan tukang becak di komplek ruko Puri Pati, Jumat (25-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Satuan Sabhara Polres Pati dalam mewujudkan keamanan masyarakat dibulan puasa ini terus melakukan patroli, terlebih saat sahur. Namun ada yang berbeda dengan pengamanan saat sahur kali ini. Meski berpakaian lengkap dengan rompi anti peluru dan menyandang senjata, para anggota Sat Sabhara yang dipimpin langsung Kepala Satuan (Kasat) Sabhara AKP Sugino membagikan makan sahur kepada para tukang ojek dan tukang becak, Jumat (25-05-2018).

Patroli sekaligus kegiatan Sahur On The Road ini menurut AKP Sugino merupakan bentuk apresiasi begi tukang ojek dan tukang becak. Pasalnya, selama ini mereka telah ikut membantu polisi dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas.

TRENDING :  Sosialisasi Pilgub di Gereja Berharap Dongkrak Partisipasi Pemilih

“Selain pengamanan saat sahur yang rutin kami lakukan, pada pagi ini sekaligus kami mengadakan sahur bersama dengan tukang ojek dan tukang becak. Ini bentuk apresiasi kami kepada mereka yang selama ini banyak membantu polisi dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan kamtibmas,” terang perwira yang pernah menjadi Kasat Lantas Polres Boyolali tersebut.

Foto: Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino dan anggotanya mempersiapkan makan sahur bersama tukang ojek dan tukang becak di komplek ruko Puri Pati, Jumat (25-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Selain sebagai bentuk apresiasi kepada tukang ojek dan tukang becak, imbuhnya, kegiaan tersebut sekaligus merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke 72. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali, namun masih akan berlanjut tetapi menyesuaikan dengan agenda yang lain.

TRENDING :  Wisata Hutan Pinus Gunungsari Rujukan Melepas Akhir Pekan

Sahur On The Road yang diawali dari Jalan Kembangjoyo kemudian menuju terminal Sleko, dan terakhir di Halte Puri itu banyak menarik simpati para tukang becak dan ojek. Mereka tidak menyangka akan diajak makan sahur bersama.

“Ini sangat membanggakan bagi kami para ojek dan tukang becak. Baru kali ini kami diajak sahur bareng Pak Polisi, bahkan makannya pun bersama dengan tempat yang sama yaitu di emperan toko,” ujar salah seorang tukang ojek yang biasa mangkal di Halte Puri.

TRENDING :  Banser Sisir Wilayah Perbatasan

Dalam kesempatan tersebut para tukang ojek dan tukang becak ini diminta bantuannya tetap berpartisipasi ikut menjaga Kamtibmas. Minimal memberi informasi jika ada orang atau hal-hal yang mencurigakan.

“Mereka adalah mitra polisi dan tetap kami minta partisipasinya dalam menjaga Kamtibmas. Jika mereka mencurigai sesuatu hal yang menjurus ketindak pidana, agar segera melapor, sehingga bisa dicegah sejak awal. Selama ini sudah cukup berhasil sehingga angka gangguan Kamtibmas bisa ditekan seminim mungkin,” pungkas Sugino. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :