SAF Adalah Wadah Untuk Saling Berbagi Dengan Sesama

SAF Adalah Wadah Untuk  Saling Berbagi Dengan Sesama
Share Awesomaze Foundation atau yang lebih dikenal dengan sebutan SAF adalah komunitas yang dibentuk oleh mayoritas mahasiswa jurusan Bahasa Inggris angkatan 2011 dan dibantu jurusan lain seperti psikologi dan teknik mesin Universitas Negeri Semarang (UNNES).
SAF memiliki misi berbagi dengan anak-anak yatim piatu. SAF sendiri dibentuk pada 23 Juli 2013 dengan tujuan berbagi ceria dengan anak-anak panti. Selma selaku ketua menambahkan, bahwa SAF sendiri sudah melakukan berbagai acara bersama adik-adik panti asuhan Al-Idris dan Al-Barokah meliputi games dan edukasi yang bertemakan psikososial di setiap awal bulan. Sementara pada hari Selasa dan Jum’at diadakan agenda belajar bersama yang tentunya dibimbing oleh kakak-kakak mahasiswa. Agenda tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan kreatifitas adik-adik.

TRENDING :  Puluhan SD Bersaing Gerak Jalan Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72

Agenda terdekat yang telah dilakukan komunitas SAF ini sendiri adalah outing class di GOA Kreo pada hari ini Minggu 1 Maret 2015 bersama panti Al-Idris. Kemudian pada tanggal 15 Maret 2015 nantinya juga akan ada agenda dengan adik-adik panti asuhan Al-Barokah di daerah Gedong songo.

TRENDING :  Latihan Antisipasi Kebakaran Kodim 0722 KUDUS dengan PT.Djarum

Agenda tersebut diantaranya games memasukkan spidol dalam botol dengan tujuan meningkatkan kekompakan antar adik-adik panti dan para tentor, pelepasan balon harapan adalah game selanjutnya dimana pelepasan balon tersebut merupakan salah satu agenda terpenting dari SAF, dengan harapan balon tersebut yang merupakan cerminan harapan dari adik-adik panti, nantinya para komite dan tentor akan mencari para donatur yang dapat mewujudkan impian mereka. Selma juga mengajak kita semua untuk saling berbagi antar sesama agar mampu meringankan beban mereka.
Kiriman: Vega Ma’arijil Ula

TRENDING :  Angkat Kearifan Lokal Melalui Lomba Bercerita

@Rya

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.