Sajian Masakan Serba Kukusan Nusantara Hadir di Syariah Hotel Solo

oleh


20160108_104900[1]

Surakarta, isknews.com – Hotel Syariah Solo hari ini  Jum’at, (8/1/16) resmi launching  menu makanan terbaru ditahun yang baru. Hotel yang berada di Jalan Adi Sucipto No.47  ini selalu menyajikan menu makanan khas tradisionalnya. Nasi liwet, siomay, soto, gado – gado tersedia di Hotel ini, tepatnya di Restoran Al Kautsar Syariah Hotel Solo.

 

Paket menu baru yang diluncurkan bertemakan Menu Serba Kukusan Nusantara ini terdiri dari Lemang ikan nila, pepes iga, ayam pepes garang asem, pepes seafood udang cumi, pepes jamur tiram, dan kukus urapan. Semua menu tersebut cara memasaknya yaitu dikukus. Peluncuran Serba Kukusan Nusantara ini juga merupakan salah satu dari kegiatan Top Chef Menu Suggestions Of The Mounth yang akan berlangsung selama tiga bulan kedepan.

TRENDING :  Pesona Hutan Pinus Gunungsari Pati

 

Untuk menu masakan pepes ini kaya akan rempahnya, dan untuk pepes garang asem sendiri sama seperti garang asem pada umumnya, sajian ayam yang dibumbu dengan bumbu khas garang asem namun kuah dari garang asem sendiri tidak menggunakan kuah santan, karena itulah masakan ini tergolong sajian masakan rendah kolestrol.

 

Saat senior Chef de Partie Syariah Hotel Solo, Dany Irawan ditemui isknews.com mengungkapkan  “Promo menu baru ini memang sengaja mengusung tema Menu Serba Kukusan Nusantara, karena kami ingin lebih menonjolkan makanan khas tradisional, agar para  wisatawan domestic lebih menyukai makanan dengan citarasa khas tradisional yang kaya akan rempah – rempahnya, kami juga ingin memperkenalkan kepada wisatawan mancanegara agar mereka juga tahu dan merasakan bagaimana citarasa spesial dari sajian masakan nusantara ini” ungkapnya.

TRENDING :  Festival Mata Air Akan Libatkan 300 Lebih Seniman

 

Menurut Chef Dany menu makanan yang disajikan semua dimasak dengan cara dikukus, hal ini karena masakan yang dikukus bisa dinikmati oleh siapa saja, karena makanan ini tentunya rendah lemak, dan menu ini bisa dikatakan sebagai wajah baru dari makanan yang biasa dijumpai karena sajiannya dikukus bukan dipanggang atau digoreng.

 

Untuk hidangan penutup, Dany pun mengangkat sajianmakanan tradisional yaitu Sarang Gesing. Sarang  Gesing ini merupakan hidangan penutup berbahan dasar pisang dicampur dengan santan. Sajian penutup ini dibanderol dengan harga Rp30.000/porsi. Dan untuk makanan inti seperti Pepes Iga dan lainnya dibanderol seharga Rp50.000 nett/porsi.

TRENDING :  Pengembangan Kawasan Wisata Pungkruk Belum Jelas

?

Selain makanan, minuman pun ada yang baru di Restoran Al Kautsar ini. Lemongrass Squash, segelas minuman perpaduan antara lemon , daun sereh, daun jeruk, lime, dan soda disajikan dengan es membuat minuman ini segar dinikmati disaat cuaca sedang panas, ada 1 lagi minuman spesial yaitu Vanilla Macchiato yang merupakan perpaduan fresh milk, vanilla syrup, espresso,ditambah dengan es krim vanilla. Kedua minuman ini masing – masing dibanderol dengan harga Rp25.000,- /gelas.

 

 

Amalia Zulfana

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :