Saka Pariwisata Kwarcab Kudus Gelar Pelantikan Dewan Angkatan Ke-14

Kudus, isknews.com – Pelantikan Dewan Kerja Angkatan 14, Gerakan Satuan Karya Pramuka (SAKA) Pariwisata Kwartir Cabang Kudus digelar selama dua hari di Graha Muria Hotel Colo kecamatan Dawe Kudus pada Kamis – Jum’at ( 5-6 Januari 2017).

38 anggota dewan SAKA dari 13 pangkalan akan dilantik  besok pagi (6/1) dan malam ini kegiatannya adalah, pembacaan Albarjanji, materi Administrasi, leadership, dan management kegiatan.

Pembukaan Pelantikan dilakukan pada Kamis Sore (5/1/2017) oleh pimpinan saka (pinsaka) Pariwisata Kak Sutopo, S.Pd. sekaligus sebagai pembina upacara pada opening Ceremony hari ini, Dalam wawancaranya kepada isknews.com, Ia berharap, satuan kerja yang dibentuk tersebut dapat menjadi dukungan dalam memajukan sektor pariwisata di Kudus. “Ini merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung peningkatan pariwisata. Mengingat potensi pariwisata yang ada di Kudus sangat besar, mulai dari wisata religi, alam hingga sejarah,” ujarnya.

Baca Juga :  18 SMP & SMA Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Kudus

Untuk mengelola potensi yang besar tersebut, Sutopo mengatakan, tak dapat dilakukan oleh satu pihak saja. Namun diperlukan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Satuan Karya pramuka yang tahun ini dilantik tersebut.

Sehingga, perpanjangan tangan langsung kepada masyarakat dalam memajukan pariwisata dapat dilakukan. “Kami sangat memerlukan sekali tenaga-tenaga dalam membantu pengembangan wisata ini. Untuk acara pelantikan ini, Saya juga minta kepada rekan-rekan alumni saka pariwisata yang masih aktif bisa membantu adik-adik angkatannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Puluhan Siswa KB/TK At-Tazkya Kudus Diajak Berburu Harta Karun

Sutopo mengakui, dalam mengelola sektor pariwisata yang cukup besar potensinya diperlukan perpanjangan tangan kepada masyarakat. Sehingga, dengan adanya saling kordinasi maka pengembangan dapat dilakukan dengan maksimal.  “Saya ucapkan selamat mengikuti pelantikan, dan semoga diberikan kesehatan dan bisa mengikuti jalannya kegiatan sampai selesai,” pungkasnya. (AS)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?