Saling Bersinergi Wujudkan Lingkungan Bersih

oleh

Kudus, isknews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus belum lama ini mengadakan giat kerja bhakti & giat lanjutan bersih sungai di sepanjang aliran sungai Desa Golan tepus atau sekitar SMK 1 PGRI ke selatan. minggu, (7/1/2018).

Kegiatan dimulai pada pukul 7 pagi, namun sebelumnya berkumpul terlebih dahulu di posko induk BPBD jam 06.00 utk selanjutnya berangkat bersama menuju lokasi giat.

TRENDING :  Pengajian Tafsir Alqur'an di Menara Kudus InsyaAllah Dimulai Rabu Legi, 5 Ramadhan 1438H

Selain masyarakat sekitar juga terlibat langsung, segenap relawan juga ikut terlibat, diantaranya Satgas Inti, Kudus Rescue, Bahurekso, PKPU, PMI, Senkom, ORARI, RAPI, FKPPI, LPBINU, LMP, Ubaloka, FKAM, FKDK (Disabilitas), PSDA dan angggota TNI juga POLRI. Hal itu dikatakan Kordinator FRPB, Budi Yuwono.

TRENDING :  Kebakaran Ban Di Samping Toko Mahkota, Sabotase?

Sementara itu, Bergas Catursari Penanggungan, Kepala BPBD Kudus menanggapi positif, karena dengan kerja bakti lingkungan menjadi bersih, sehat dan terang. “Kita berharap semoga ikhtiar warga menjadi dijauhkan dari bencana,” katanya

TRENDING :  Pelantikan Pengurus IDI Cabang Kudus Tahun 2018 - 2021, Berlangsung Secara Hikmat

Ditambahkan, Sisi positif lain dari kerja bakti adalah bisa bersilaturahmi antara warga dan pemerintah, Refreshing dan juga Olahraga (gerak tubuh). Hal itu sebagai salah satu wujud kehidupan bertetangga. “Pengabdian yang ikhlas akan tercermin dengan wujud kekompakan dan kebersamaan,” katanya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :