Salut, Modal 2 Juta Warga Nekat Bangun TPQ

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Salut dan nekat merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan aksi warga Pasuruhan Lor dalam membangun sebuah Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), Minggu (22-07-2018). Hanya bermodalkan uang Rp. 2 juta, ratusan warga muhammadiyah ini bergotong royong mewujudkan impiannya mendirikan sebuah TPQ dua lantai.

Ketua PDM Kudus Achmad Hilal Madjdi bersama Kepala Dinas PUPR Kudus Samani Intakoris meletakkan batu pertama pembangunan TPQ Al Amin Desa Pasuruhan Lor, Minggu (22-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM).

TRENDING :  Cerita Jiwa Wirausaha

 

“Dengan uang dua juta, sudah berani membangun TPQ lantai dua ini nekat namanya. Tetapi ini kegiatan positif dan untuk kebaikan bersama, sehingga kami tetap mendukung penuh pembangunan TPQ Al Amin ini,” tegas Hilal dalam sambutannya, sebelum melakukan peletakan batu pertama TPQ Al Amin.

Ketua PCM Pasuruhan Lor, Achmad Agus Salim menjelaskan pembangunan TPQ ini sebenarnya telah digagas sejak lama. Mengingat, TPQ Al Amin yang berdiri sejak tahun 1994 tersebut, selama ini belum memiliki gedung sendiri.

TRENDING :  Peduli Pengendara,Polwan Polres Kudus Pastikan Kenakan Tali Helm Berbunyi," Klik"

“Dulu belajarnya di kediaman Pak Solikin Ketua Majelis Dikdasmen Pasuruhan. Karena muridnya semakin banyak, lalu dipindahkan ke SD Muhammadiyah Pasuruhan Lor. Kemudian pindah ke SMP 2 Muhammadiyah, karena di sana butuh pengembangan. Akhirnya kami bertekad untuk membangunkannya di tempat ini,” katanya.

Dia melanjutkan, dana dua juta ini dari sedekah warga yang dikumpulkan saat pengajian kemarin. Kebetulan ini tanah wakaf, lalu uang itu digunakan untuk membangun TPQ di tanah ini.

TRENDING :  80 Siswa-Siswi TK Ikuti Lomba Mewarnai Komunitas JBO Pasar Tiban Duit Bathok

Meskipun aksinya terbilang nekat, namun Ketua PCM Pasuruhan Lor tersebut yakin bahwa sesuatu yang diawali dengan niat baik akan dimudahkan jalannya.

“Semoga dengan gedung TPQ ini, anak-anak bisa lebih enak dan nyaman belajar Al Quran-nya.” harapan sederhananya. (NNC/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :