Sam’ani : Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus Zero Pungli

by
Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus
Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM –  Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris bertekad menjadikan Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus (TWBK), menjadi kawasan zero pungutan liar (pungli).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kunjungan peziarah yang mengunjungi Kudus dalam rangka wisata religi ke Sunan Kudus. Hal ini bukan hanya menjadi angan-angan saja, tetapi sudah diwujudkan dalam bentuk nyata oleh Dishub Kudus.

TRENDING :  Pendapatan Sektor Wisata Sudah Capai 60 Persen

Pungli yang terjadi di TWBK kini telah dibabat habis, terutama bagi para awak bus yang singgah di TWBK. Beberapa waktu lalu ada oknum yang melakukan pungli dengan dalih retribusi tambahan untuk mencuci setiap bus yang datang

“Itu jelas tidak benar, kasihan awak bus yang datang. Tidak boleh ada pungli dalam bentuk apapun di TWBK. Kawasan ini zero pungli, berlaku kepaa siapapun baik petugas maupun oknum lainnya,” kata Sam’ani.

TRENDING :  Kolam Pemancingan di Sendang Jodo Terabaikan

Dijelaskan, dengan dalih untuk kebersihan para oknum melakukan penarikan kepada awak bus Rp 10 ribu – Rp 15 irbu. Padahal sesuai dengan Perda Nomor 12 Tahun 2010 retribusi kebersihan hanya Rp 300 per kendaraan.

TRENDING :  Masih Sepi Arus Mudik Lebaran di Terminal Bus Induk Kudus
KOMENTAR SEDULUR ISK :