Sambangi Solo, Disbudpar Gencar Roadshow Promosi Destinasi Wisata Lokal

Sambangi Solo, Disbudpar Gencar Roadshow Promosi Destinasi Wisata Lokal

Kudus, isknews.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah gencar dalam menggalakkan potensi, seperti halnya Roadshow Promosi Wisata.

“Rencananya, secara bergiliran akan menyambangi kabupaten atau kota di Jawa tengah, diantaranya Pekalongan, Purbalingga, Wonosobo dan Tegal,” Hal itu disampaikan oleh Kabid Pariwisata Disbudpar Kabupaten Kudus Sri Wahyuningsing saat dihubungi isknews.com disela-sela acara roadshow pariwisata di Hotel Sahid Solo hari ini, Sabtu (16/9/17).

TRENDING :  Kudus sebagai Kota Santri-Saudagar

Dirinya mengatakan, Tujuan roadshow promosi wisata daerah ini adalah diantaranya Mempromosikan lokalitas wisata sebagai tujuan wisata yang menarik dan menguntungkan wisatawan, Meningkatkan dan memantapkan citra wisata daerah di pasar domestik dan internasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pelaku pariwisata kota surakarta (ketua asita, ketua phri, travel agent, biro dll), pimpinan OPD yang terkait, dan perwakilan beberapa ketua pokdarwis kota surakarta. Sedangkan dari Kudus ada dari pelaku wisata, kelompok sadar wisata, dan pelaku UKM terkait produk unggulan Kudus.

TRENDING :  Masyarakat Tetap Hidupkan Tradisi Kenduri Pada Lebaran Ketupat

Selain di media sosial, kami juga menyebarkan pengetahuan tentang produk-produk wisata yang telah dikembangkan dan membangun maupun membina komunikasi yang efektif dengan media dan pers internasional.

Selain itu, lanjut Nining, Tujuan kegiatan promosi wisata ini untuk pengembangan perekonomian daerah, sehingga akan menjadi barometer untuk pelaksanaan program promosi itu sendiri, sekaligus sebagai rujukan untuk kegiatan-kegiatan terkait.

TRENDING :  Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus Tambah Fasilitas

Ditambahkan, “Upaya kegiatan mempromosikan tempat kunjungan wisata di daerah tidak semudah dengan kegiatan serupa yang dilakukan untuk produk-produk perusahaan. Disamping karakternya yang berbeda, tempat wisata perlu dijual dengan memanfaatkan jasa kegiatan public relations di pasar internasional salah satunya di Hotel berbintang yang banyak tamu dalam maupun luar negeri,” ujarnya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post