Sambut Bulan Kunjung Perpustakaan,Perpusda Kudus Gelar Rangkaian Kegiatan

Sambut Bulan Kunjung Perpustakaan,Perpusda Kudus Gelar Rangkaian Kegiatan

Kudus, Isknews.com – Bulan September tepatnya tanggal 14 adalah Hari Kunjung Perpustakaan, dan Bulan ini bisa dikatakan Bulan Gemar Membaca, Pencanangan ini dimulai sejak tahun 1995 oleh Presiden Soeharto. Adapun Tujuannya, tak lain untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang tergolong masih rendah.

Oleh sebab itu, Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus mengadakan rangkaian acara untuk menyambut nya, diantarkan nya dengan lomba Bercerita tingkat Sekolah dasar, lomba puisi tingkat SMP, lomba menulis artikel SMA, dan juga lomba menulis Artikel Perpustakaan desa. “Terang Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten Kudus Nanang Usdiarto MT saat di temui Isknews.com (6/9).

Nanang menambahkan, selain itu pada acara puncak peringatan bulan kunjung pada akhir sepetember ini, nantinya ada Nominasi atau penghargaan yang di berikan,  diantaranya adalah siapa saja yang rutin meminjam buku perpustakaan, siapa saja yang sering berkunjung di perpustakaan umum.”tandasnya.

BACA JUGA :  Batik Motif Pekalongan? Motif Solo? Bukan. Ini Adalah Motif Batik Khas Kudus.

Tujuan tersebut, Lanjut nanang, adalah semata mata untuk memotivasi mereka, karena membangun Karakter Bangsa bisa melalui budaya gemar membaca, Pepatah mengatakan, bahwa buku adalah jendela dunia. Untuk membuka jendela itu, tentunya dibutuhkan kuncinya, yakni membaca.Membaca juga disebut sebagai gerbang peradaban. “pungkasnya.(AS)

Share This Post