Sambut Hari Kartini, TMMD Desa Godo di Isi Pemberian Sumbangan Kepada Lansia

oleh
Foto: Pemberian Sumbangan Kepada Lansia. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Bertepatan dengan momentum peringatan hari Kartini 2018 dua hari mendatang, Dinas Sosial kabupaten Pati memberikan bantuan sosial kepada Lansia di Desa Godo Kecamatan Winong dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0718 Pati. Kamis, (19-04-2018).

Acara yang diselenggarakan di Balai desa Godo yang dibuka oleh Kepala Dinas sosial Kabupaten Pati Subawi dalam sambutanya mengatakan, “Pemberian bantuan sosial yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai wujud perhatian dan apresiasi kami kepada orang yang lebih tua atau Lansia dalam rangka TMMD Reguler ke- 101 ini memang di tujukan untuk lansia terutama lansia Perempuan karena sekalian menyambut hari bersejarah yaitu hari Kartini tanggal (21-04-2018),” ujar Subawi.

TRENDING :  Ratusan Kendaraan Anggota Kodim 0722/Kudus Diperiksa Kelaikan Jalan

Bantuan sosial yang diberikan kepada 50 orang Lansia yang terdiri dari 40 orang Perempuan dan 10 orang Laki-laki oleh Dinas Sosial Kabupaten Pati hari ini berupa paket sembako, dari ke 50 orang ini memang sengaja dipilih para lansia Perempuan yang paling banyak karena bertepatan dengan momentum hari kartini pejuang emansipasi wanita.

TRENDING :  Sambut Hari Kartini, Polwan Polres Jepara Kenakan Kebaya Saat Berikan Pelayanan

Komandan satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati Letnan Kolonel Arm Arief Darmawan S.Sos yang pada saat itu juga hadir menyambut baik atas acara tersebut, “Momentum yang sangat bagus bertepatan dengan hari Kartini ini adalah wujud perhatian dan hormat kami kepada para Wanita, tanpa adanya Wanita, kita semua tidak akan terlahir kedunia ini, terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada semua pihak yang mendukung kegiatan yang mulia ini,”

“Tanpa adanya dukungan dari semua pihak yang perduli, niscaya acara ini dapat terselenggara, selamat hari Kartini, semoga Wanita Indonesia semakin maju dan banyak berkiprah dalam kegiatan untuk kemajuan Bangsa dan Negara,” tegas Arief.

TRENDING :  Kades Sadang Puji Kebersamaan Warganya Bantu Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II

“Menghormati dan menyayangi kepada orang yang lebih tua adalah kewajiban kita sebagai generasi muda, realisasi sebagai ungkapan rasa terimakasih serta penghormatan kita kepada orang yang lebih tua ditunjukan pada hari ini di Balai desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Kodim Pati, Polres Pati dan Dinas sosial kabupaten Pati,” pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :