Sambut Imlek, Pelajar SMP Kanisius Kudus Perankan Naga Liong Pemburu Koruptor

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Ada banyak cara dalam memeriahkan hari Imlek setiap tahunnya. Dalam menyambut tahun baru imlek 2570, siswa-siswi SMP Kanisius Kudus mempersembahkan sebuah atraksi yang diberi nama “Liong Pemburu Koruptor”.

Cerita berdurasi 45 menit itu diperankan secara apik oleh puluhan siswa di Aula sekolah. Dengan iringan musik khas barongsai, sembilan anak memainkan liong berputar-putar lalu melilit seorang perempuan tiada lain adalah seorang koruptor.

TRENDING :  KPU Tindak Lanjuti 4018 Pemilih Ganda di Kudus

Wakil Kepala Kudus SMP Kanisius Kudus, Herry Christanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan penyambutan imlek secara berbeda, tidak hanya sekedar pesta imlek, akan tetapi ada pesan di balik acara itu.

Mencintai negara harus sadar akan adanya korupsi. Kalau begitu, menanamkan sikap anti korupsi juga harus sejak dini, bagaimana kita harus berjihad.

TRENDING :  Tamzil Akan Jadikan Trade Center Sebagai Rumah Kreatif Kudus

“Oleh sebab itu, pada tahun 2005 (Sejak KPK dibentuk 2003), Siswa siswi di SMP Kanisius Kudus mendapatkan 1 jam pelajaran pendidikan anti korupsi,” terangnya.

Sementara itu, Pengampu teater Kudus SMP Kanisius Kudus, Ahmad Faridiansyah mengatakan, maksud dari pementasan kali ini yaitu penanaman sejak dini pendidikan anti korupsi kepada siswa.

Maka, peran di teater ini sangat pas. Karena sosok naga liong merupakan pembasmi kejahatan yang menumpas koruptor.

TRENDING :  Jelang Kupatan, Pengusaha Tahu Mulai Kejar Tayang

Selain mengingatkan para koruptor, juga setiap manusia diingatkan untuk tidak koruptor dalam segala hal. Karena ini merupakan perbuatan yang akan ada balasannya. “Sebab, setiap yang dilakukan oleh manusia pasti ada balasannya. Termasuk koruptor,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :