Samsat Kudus Libur Selama Lebaran, Kendaraan Jatuh Tempo Tak Dikenakan Denda

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Menjelang lebaran 2017 seluruh pelayanan publik dipastikan hampir semua libur. Termasuk pelayanan di Samsat Kudus yang diliburkan mulai Jumat, 23 Juni hingga Minggu, 02 Juli 2017. Pelayanan akan kembali dilaksanakan mulai Senin, 03 Juli 2017.

Kepala Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Kudus Wibowo menyampaikan hal itu kepada ISKNEWS.COM, Kamis (22/06/2017). Dikatakannya pelayanan pembayaran pajak kendaraan diliburkan terkait adanya keputusan cuti bersama mulai Jumat, 23 Juni 2017.

Ditambahkan, para wajib pajak dapat membayar terakhir hari ini, Kamis (22/06/2017). Sedangkan untuk wajib pajak yang kendaraannya jatuh tempo mulai besok, bisa membayar setelah lebaran pada awal pelayanan mulai Senin, 03 Juli 2017.

TRENDING :  Jika Curah Hujan Meninggi Waspadai Bencana Longsor di Rahtawu
TRENDING :  Beri Kemudahan, Musthofa Perluas Elektronifikasi di Kudus, Sebagai Upaya Peningkatan Kesehteraan Masyarakat

“Misalkan kendaraan wajib pajak jatuh temponya 30 Juni 2017, dendanya akan dihapuskan. Tidak akan kena denda, diberi batas akhir 03 Juli 2017. Kalau dibayar lewat dari tanggal itu kena denda,” tandas Wibowo.

Sementara untuk Samsat Keliling, Wibowo menyampaikan, baru akan kembali difungsikan ke setiap daerah mulai 04 atau 05 Juli 2017. Hal itu sebagai langkah antisipasi melonjaknya jumlah wajib pajak yang membayar ke kantor induk setelah libur panjang.

TRENDING :  Sat Lantas Polres Blora Temukan STNK Palsu Saat Gelar Razia Rutin

“Samsat keliling akan kita perbantukan di kantor induk selama satu atau dua hari. Kalau dirasa nanti sudah normal, Samsat keliling akan kembali difungsikan di maisng-masing kecamatan,” terangnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :