Samsat Siaga Kudus Diserbu Wajib Pajak

by
Samsat Siaga Kudus Diserbu Wajib Pajak isknews
Foto: Petugas Samsat Siaga melayani wajib pajak yang datang untuk melakukan perpanjangan STNK di selasar lantai I Kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Kabupaten Kudus, Rabu (30/05/2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Samsat Siaga Kudus membuka pelayanan di selasar lantai I Kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Kabupaten Kudus, Rabu (30/05/2015).

Semula pelayanan akan dilakukan di luar ruangan, namun terkendala maslaah teknis sehingga diputuskan dipindah di dalam ruangan. Samsat Siaga melayani perpanjangan STNK kendaraan roda dua dan roda empat dengan sistem pelayanan cepat.

“Kami buka layanan ini untuk memudahkan wajib pajak yang tidak ada waktu datang ke Kantor Samsat Induk karena sibuk bekerja. Syaratnya mudah tinggal membawa KTP dan STNK saja akan langsung dilayani,” kata Kepala Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Kudus Wibowo melalui Kasie Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Suparwi kepada sejumlah awak media, Rabu (30/05/2018).

TRENDING :  Rumah Joglo Brojonalan, Sederhana Namun Tetap Klasik dan Cantik

Dijelaskan Suparwi, pembayaran PKB sudah bisa dilakukan 60 hari sebelum jatuh tempo. Sehingga wajib pajak tidak perlu menunggu ketika jatuh tempo dalam melakukan pembayaran. Rencananya untuk Samsat Siaga di lingkungan Kantor Bupati Kudus akan dilakukan rutin tiap bulan sekali.

TRENDING :  Ratusan SPG Matahari Tunggu Kejelasan Nasib

Pantauan ISKNEWS.COM sejak dibuka pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB sudah ada lebih dari 30 wajib pajak yang memanfaatkan program Samsat Siaga. Terlihat juga masih ada antrean beberapa wajib panjang yang menunggu giliran.

TRENDING :  Kelompok Alumni SMAN 1 Kudus, Sepaters Berbagi Kebahagiaan

KOMENTAR SEDULUR ISK :