Sanggar Seni Puring Sari Gelar Lomba Tari Kretek, Tahun ini Peserta Meningkat

by
Foto: Peserta beregu sedang beraksi menunjukkan penampilan terbaiknya. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COMSanggar Seni Puring Sari Kudus untuk yang ketujuh kalinya, tahun ini kembali mengadakan lomba tari kretek tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (31-03-2018). Acara yang digelar di Taman Budaya Sosrokartono Kudus itu, diikuti sekitar 100 peserta dari beberapa kategori. Yakni perorangan dan group dari kelompok SD, SMP, SMA, dan umum.

TRENDING :  Polres Kudus Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana

Diantaranya dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum. Kategori perorangan dengan masing-masing peserta 26, 12,18 dan 5 orang. Sedangkan kategori beregu datang dari sekolahan maupun sanggar, dari tingkat SD, SMP, SMA masing-masing sebanyak 7, 2 dan 8 group. Tiap group beranggotakan antara 5 hingga 9 orang.

TRENDING :  Tari Gusjigang, Gambarkan Kehidupan Masyarakat Kudus

Hal itu dikatakan Ketua panitia, Supriyadi yang sekaligus pimpinan sanggar tari Puring Sari, saat ditemui isknews.com sewaktu acara berlangsung.

Dikatakannya, lomba tari kretek yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya itu bertujuan untuk melestarikan dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap tari kretek. “Tahun ini para peserta memperebutkan berbagai trofi bergilir dan tahun ini untuk peserta lebih banyak dibanding tahun kemarin,” ujarnya.

TRENDING :  Simak! Besok Kirab Kampanye Perdana Paslon Bupati Kudus, Ini Rutenya
KOMENTAR SEDULUR ISK :