Santri Boyolali Tenggelam Saat Berendam Di Sungai

oleh

Boyolali, isknews.com – (21/1) Kabar duka dialami Podok Pesantren Miftahul Huda (Putra). Lima santri ponpes ini tenggelam di sungai, tepatnya sungai Desa Senting Kecamatan Sambi, Boyolali.  10 santri yang berada di sungai, dan 5 santri hanyut dan tenggelam.

 

Pada awalnya santri Ponpes ini mengikuti kegiatan dari pondok sendiri yaitu kegiatan panduan, setelah selesai, beberapa santri tidak langsung pulang ke pondok, namun kesepuluh santri ini memilih bermain di sungai selatan pondok. Mereka bermain dan bergandengan tangan. Pada saat itu, hujan deras mengguyur daerah tersebut, aliran air di sungai pun mengalir dengan derasnya.

TRENDING :  13 Hari Tenggelam, Jenazah Pelajar Berhasil Ditemukan

 

Karena air terlalu deras, gandengan mereka terlepas, dan kesepeluh santri itu terpisah. 5 diantara mereka hanyut dan tenggelam di sungai yang memiliki kedalaman sekitar 4 meter. Warga sekitar buru – buru menolong santri itu saat mendengar teriakan santri yang selamat di pinggiran sungai.

TRENDING :  Dua Rumah di Kecamatan Winong Rata Diamuk Si Jago Merah

 

Kabar buruk, saat kelima santri ditemukan, mereka semua sudah tak bernyawa. Pihak pesantren langsung membawa santri ke Rumah Sakit terdekat sebelum dipulangkan ke kediaman santri. Setelah dari Rumah sakit, pihak pondpes memulangkan kelima jenazah ke kediaman masing – masing dengan perasaan duka karena santri mereka meninggal di lingkungan pesantren.

TRENDING :  Kembali Truck Hantam Pembatas Jalan

 

“Kaget pasti iya, sedih pasti namun kami keluarga bisa apa kalau ini sudah takdirnya. Saya menganggap ini ya musibah dari Allah S.W.T., bukan kesalahan dari pondoknya” kata salah satu anggota keluarga santri yang meninggal dunia kepada isknews.com, Rabu (20/1).

 

Az/Redaksi

KOMENTAR SEDULUR ISK :