Santri PSKQ Kudus Angkatan 2013 Kembali Raih Juara 1 Kaligrafi Tingkat Dunia di Turki

by
isknews

Kudus, isknews.com – Untuk kesekian kalinya, dua putra terbaik bangsa ini yakni Ustadz Huda purnawadi dan Ustadz Sahryansyah Sirajuddin menjadi 2 bintang yang bercahaya melambung melangit dan mengangkasa. Bagaimana tidak, mereka berdua berhasil menyabet juara satu dan juara harapan 1 Kategori Khath Sulust Jali pada lomba “7tape7sanat International Istanbul Classic Arts Competition 2017” yang digelar beberapa waktu lalu di Uskudar, Istanbul, Turki.

TRENDING :  Blumbang di Kelurahan Wergu Wetan Mendadak Rame, Ada Apa Ya...?

Hal tersebut dikatakan Muhammad Assiry pimpinan pesantren seni kaligrafi qur’an (PSKQ) modern Kudus kepada isknews.com, Rabu (14/6/2017).

Diceritakannya, Waktu masih di SMA Al Ma’ruf Kudus, Ustadz Huda Purnawadi yang berasal dari Pati itu awalnya belajar kaligrafi dasar kepada Ustadz Haji Purwanto Zain dan Ustaz Haji. Nur Syukran, kemudian berlanjut menjadi Santri KH. Nur Aufa Shiddiq yang menyelesaikan belajarnya pada tahun 2011 dan menjadi kader Santri PSKQ Modern angkatan 2013.

TRENDING :  Kemeriahan Pawai Merah Putih Peringati Harlah NU ke 95

“Sedangkan Ustadz Sahryansyah Sirajuddin sang juara harapan 1 dari Kalimantan Timur saat ini mukim di Turki untuk belajar kaligrafi langsung dengan para Maestro kaligrafi dunia hingga saat ini,” ujar Assiry

TRENDING :  “Sidak Penghuni Kost”, Aparat Desa Ploso Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Banser

KOMENTAR SEDULUR ISK :