Sapa Pagi ISK – “Berfikir Positif”

oleh -1,144 kali dibaca
Burung Pipit di sawah (Foto : Yuliadi Mohammad)

Sedulur ISK, Sikap dan cara berpikir Kita, sangat menentukan kualitas hidup. Jika Kita terbiasa berpikir dari sudut pandang yang positif dan selalu optimis, maka memiliki hidup yang berkualitas bukanlah hal yang sulit.

Berpikir secara positif adalah “sebuah syak wasangka baik” salah satu aset terbesar yang dapat dimiliki seseorang. Kekuatan dari berpikir positif tidaklah bisa diremehkan.Berpikir positif akan membawa optimisme dalam kehidupan sehingga mudah untuk mencapai sesuatu yang Kita inginkan dalam hidup Kita.

Berfikir positif atau khusnudhon adalah membiasakan otak kita untuk memberi sugesti-sugesti baik mendominasi perspektif nilai hidup kita. Peningkatan kebahagiaan adalah salah satu dampak positif langsung dari berpikir positif.

Faktanya adalah orang-orang yang berpikir positif cenderung memperoleh sukacita dan kebahagiaan yang jauh lebih besar dalam kehidupannya dari pada mereka yang pesimis.

Dalam berbagai situasi baik dalam situasi dimana kita sedang marah ataupun ketakutan, tidaklah jarang kita mendengar nasihat untuk selalu tenang dan menilai segala sesuatu dengan pikiran dingin.

Nasihat itu terbukti bukanlah sesuatu yang hanya omong kosong belaka. Berpikir negatif tidak akan membantu kita dalam mengambil keputusan, bahkan malah dapat memperburuk pengambilan keputusan tersebut.

Peningkatan kesehatan dan peningkatan usia seseorang juga menjadi bukti ilmiah dari berpikir positif.

Sebaliknya berpikir negatif, sikap pesimis, ragu-ragu dan takut telah terbukti secara ilmiah dan medis meningkatkan resiko kesehatan termasuk gangguan kekebalan tubuh, kanker dan serangan jantung.

Sedulur ISK, orang yang positif adalah yang selalu menerima apa yang diberikan hidup ini, yang selalu melihat dari sisi kebaikan dan menomor duakan kejelekan.

Selamat pagi selamat beraktifitas di hari Senin. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.