Sapa Pagi ISK – “Hasil Tak Pernah Khianati Proses”

oleh
Pulang (Foto : YM)

Sedulur ISK, sesungguhnya hidup kita menjadi bernilai ketika kita bisa melakukan hal bermanfaat bagi yang lain, dan orang yang melakukan hal bermanfaat pasti tak akan menyia-nyiakan waktu, karena waktu adalah berlian bagi orang bijaksana.

Tidak penting seberapa lama Kita telah hidup, orang berusia tua belum tentu dewasa dan belum tentu mereka yang tua sudah mencicipi asam garam kehidupan.

Untuk menjadi bermanfaat tak memandang usia, karena kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - “Menggapai Pencapaian”

Tidak ada hal yang bisa dicapai tanpa perjuangan dan pengorbanan. Hanya mereka yang sanggup berusaha dengan gigih lah yang akan menuai apa yang ditanam.

Begitu pula dengan kita, ketika kita memiliki tujuan dan mimpi, lakukan dan kerjakanlah dengan sepenuh hati, jangan biarkan orang lain mempekerjakan kita untuk menggapai mimpi mereka yang sebenarnya adalah mimpi Kita.

Pastikan ada jatuh bangunnya, namun semua itu adalah bagian dari proses. Jadi, biarkan diri kita mengalami prosesnya, tetaplah berjuang dan tegaskan dalam pikiran dan perbuatan kita bahwa hasil tidak pernah mengkhianati proses.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK – “Bebrayan”

Jangan terlalu menggantungkan harapan apapun kepada orang lain karena kesuksesan hidup kita dan bagaimana nasib kita ditentukan oleh pikiran kita, keputusan kita, dan yang jelas adalah sikap dan perilaku Kita.

Kebahagiaan tidak didapat dari orang lain melainkan dari diri kita sendiri. Membiasakan diri untuk tidak selalu berharap kepada orang lain akan menjaga kita dari rasa sakit yang mungkin timbul akibat  tidak mendapatkan balasan sesuai apa yang kita berikan pada orang lain.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Mawas Dhiri"

Sedulur ISK, seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan pernah menjadi seorang pemenang, kita akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :