Sapa Pagi ISK – “Jangan Sesali Masa Lalu”

oleh

Sedulur ISK, jka kita memiliki waktu senggang untuk mengkhawatirkan masa depan atau menyesali masa lalu, kenapa tidak menggunakan waktu itu untuk bekerja keras di masa sekarang?

 

Hidup adalah bentangan kisah yang tersusun dalam perjalanan waktu yang selalu menghadirkan beragam peristiwa pada tiap manusia.

 

Kisah perjalanan hidup ini akan terangkai menuju sebuah akhir yang panjang ataupun pendek dengan ending yang akan selalu berbeda pada tiap manusia. Ada akhir bahagia, kemenangan dan nama yang harum namun juga ada akhir yang sedih, haru, mengenaskan bahkan nama yang tercoreng.

TRENDING :  Kudus sebagai Kota Santri-Saudagar

 

Semuanya membutuhkan bekal dan kematangan diri untuk selalu bisa menyikapi segala situasi dan kondisi yang dihadapkan pada kita. Dan harus kita ingat bahwa apapun yang kita lakukan saat ini akan menjadi cerita masa lalu bila hari telah berganti.

 

Tidak mudah memang untuk melakukan semua tindakan secara baik dan benar dimata orang banyak, sehingga kita harus selalu berhati-hati setiap saat dalam hidup kita, dalam pengambilan sikap, keputusan dan praktek nyata dalam semua sisi kehidupan kita.

TRENDING :  ​Beginilah Cara Kami Berbagi Kebahagiaan 

 

Kita harus bisa belajar dari masa lalu untuk bisa terus dan terus menjadi yang lebih baik dimasa sekarang dan yang akan datang, menuju akhir yang indah dari cerita kita dalam mengarungi kehidupan di dunia ini.

 

Kita harus berjuang untuk impian kita, sehingga hidup akan berarti. Jangan bebankan impian kita kepada orang lain, jangan pedulikan hinaan orang lain, karena masa depan kita adalah milik kita sendiri, hanya kita sendiri yang bisa membangunnya.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Sempurna"

 

Sedulur ISK, kita tahu, hidup itu lelah, tetapi jika bukan sekarang bekerja keras, maka kita akan lebih lelah lagi ketika tua.

Hidup itu sulit, tapi jika bukan sekarang menghadapinya, maka kita akan hidup lebih sulit lagi di masa tua.

Konon orang yang tidak mengeluh lelah dan berani menghadapi kesulitan, akan lebih cepat menikmati “kesuksesannya”.

Selamat pagi sedulur ISK selamat berakhir pekan bahagia. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :