Sapa Pagi ISK – “Lihat Dengar Dan Rasakan”

oleh
Sedulur ISK ISKNEWS.COM
Lihat Pameran Lukisan (Foto YM)

Sedulur ISK, hari Sabtu akhir pekan ini berharap sedulur semua mendapat cukup kebahagiaan namun bila ada cobaan biarlah itu untuk membuat kita menjadi lebih kuat.

Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, agar kita selalu lebih banyak menatap kedepan  masa depan kita, juga dua telinga di kanan dan di kiri, agar kita dapat mendengarkan sesuatu  dari dua sisi.

Kita lahir dengan otak di dalam tengkorak kepala kita. Sehingga tidak peduli semiskin manapun kita, kita tetap kaya. Karena tidak akan ada seorangpun yang dapat mencuri otak kita, pikiran kita dan idea ide besar kita.

TRENDING :  Kerja Bakti Bedah Rumah Kelurahan Purwosari Libatkan Elemen Masyarakat

Karena sesungguhnya apa yang ada dalam pikirkan otak kita jauh lebih berharga daripada emas dan perhiasan.

Kita lahir dengan dua mata dan dua telinga, tapi kita hanya diberi satu buah mulut. Karena mulut adalah senjata yang sangat tajam, mulut bisa menyakiti, bisa membunuh, bisa menggoda, dan mengumbar janji manis yang kadang tak terealisasikan.

TRENDING :  Musthofa: Kudus sebagai Singapura-nya Pantura

Sehingga ingatlah untuk sesedikit mungkin berbicara tapi lihat dan dengarlah sebanyak-banyaknya, lihatlah lalu dengar dan rasakan.

Kita lahir hanya dengan satu hati jauh di dalam diri kita. Mengingatkan kita pada penghargaan dan pemberian cinta diharapkan berasal dari lubuk hati kita yang paling dalam.

Belajar untuk mencintai dan menikmati betapa kita dicintai, tapi jangan pernah mengharapkan orang lain untuk mencintai kita seperti kita mencintai dia.

TRENDING :  Bank Sampah SMA 2 Kudus Ciptakan Kesadaran Kelola Limbah

Belajar ikhlas, berbuatlah yang terbaik untuk orang lain, meskipun kita tidak pernah mendapatkan balasan yang baik dari orang yang kita bantu dan berbuat baik.

Sedulur ISK, yakinlah, bantuan Allah swt melebihi dari siapapun di dunia ini. Insya Allah, Selamat berakhir pekan bahagia. (YM)

.

KOMENTAR SEDULUR ISK :