Sapa Pagi ISK – “Menggapai Pencapaian”

oleh
untuk mendapatkan sukses
Just Watching (Foto: YM)

Sedulur ISK, semua orang pasti berharap untuk mendapatkan sukses atau kemenangan. Sementara kemenangan bukanlah suatu yang tiba-tiba, melainkan sebuah pencapaian yang perlu di perjuangkan.

Ketika ditanya apa itu sukses, pasti sebagian besar orang akan mengaitkannya dengan pencapaian materi atau harta. Itulah yang terjadi di zaman yang serba materialistis ini.

Tidak heran, karena kita sudah terpengaruh oleh berbagai framing bahwa  orang yang sukses itu adalah mereka yang populer, terkenal, punya sederet mobil fan rumah mewah serta uang yang tak terhitung banyaknya.

Sukses bagi orang yang satu pasti berbeda dengan yang lain. Inilah yang harus kita pahami. Masalahnya adalah kebanyakan dari kita mengukur kesuksesan itu dari penilaian dan keinginan orang lain. Akibatnya kita sendiri tak tahu apa sukses yang sebenarnya bagi diri kita?

TRENDING :  Salut, Modal 2 Juta Warga Nekat Bangun TPQ

Kesuksesan adalah apa yang kita rasakan saat meraih sesuatu. Apakah itu membuat kita merasa bangga, bahagia dan antusias atau malah sebaliknya tidak merasakan apapun, merasa biasa-biasa saja bahkan tidak bahagia sama sekali?

Kalau kita merasa bangga, bahagia dan antusias, itu berarti kita meraih apa yang benar-benar kita inginkan dari lubuk hari kita yang terdalam.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK- "Raih Mimpi"

Ingatlah kesuksesan bukan apa yang orang lain rasakan, tapi apa yang Kita rasakan sendiri. Hidup adalah hidup Kita dan sukses adalah sukses Kita. Tidak ada yang berhak ikut campur menentukan bagaimana seharusnya Kita sukses.

Untuk apa Kita dianggap sukses bagi orang lain, tapi dianggap gagal oleh diri sendiri? Untuk apa orang lain kagum dengan apa yang Kita capai, tapi Kita sendiri tidak pernah bahagia menikmati hasil pencapaian Kita.

Perencanaan yang matang sangat dipengaruhi dan sejauh mana ketersediaan informasi dalam memprediksi ke depan, sedangkan masa depan tanpa perencanaan dan ridho Allah adalah sesuatu yang mustahil untuk sukses.

TRENDING :  Kesungguhan Lahirkan Kreatifitas Tanpa Batas

Kita perlu menelusuri motif diri kita yang paling dalam. Hal – hal apakah yang mampu menggerakan diri kita untuk melakukan hal-hal yang sangat besar, serta kemenangan apakah yang kita harapkan ?

Sedulur ISK, sukses memang berasal dari sebuah mimipi,  ada yang bersifat jangka panjang dan ada juga yang bersifat jangka pendek. Sukses yang bersifat jangka panjang adalah kesuksesan akhirat.

Selamat Pagi, Selamat Beraktifitas dalam meggapai pencapaian kita, sukses. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :