Sapa Pagi ISK – “Pingin Mulyo Wani Rekoso”

by
Sedulur ISK,
Menjemput rizki (Foto: YM)

Sedulur ISK yang berbahagia,  secara umum, hampir setiap manusia menginginkan kemuliaan, kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidupnya. Untuk mewujudkan kehidupan mulia yang didambakan, tidak jarang mereka melakukan segala upaya untuk meraih kesuksesan yang diinginkan. Demikian pula dalam ajaran Islam pun memberikan gambaran pilihan:

“HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID”

Bisa dibilang seratus persen ungkapan di atas dan keinginan untuk hidup mulia, bahagia sukses, sejahtera dan tenteram adalah benar dan baik. Namun, jika kita melihat keadaan sekarang ini, tidak tidak banyak yang merasa mendapatkan kehidupan yang mulia, bahagia apalagi sukses. Kesalahan yang paling fatal dan paling banyak terjadi diantaranya, pertama karena mereka tidak memahami hakikat hidup mulia dan kedua karena mereka tidak mau menempuh jalan menuju hidup mulia.

Pertama, mereka tidak memahami hakikat hidup mulia.
Tidak jarang diantara kita yang memiliki anggapan bahwa hidup mulia dibuktikan dengan banyaknya harta, besarnya kekuasaan, dan semua penghormatan orang lain terhadap diri kita dan keluarga kita. Hal ini adalah kesesatan pola pikir, atau pemikiran salah yang terpatri dalam diri kita semua. Bahkan tidak jarang diantara kita mati-matian mengumpulkan harta, seluruh tenaga dan waktu hanya untuk meendapatkan harta yang melimpah, yang lebih fatal lagi dengan menghalalkan segala cara.

TRENDING :  Djarum Foundation Laksanakan Pelatihan Pengelolaan Menu untuk Peningkatan Mutu Menu Panti Asuhan
KOMENTAR SEDULUR ISK :