Sapa Pagi ISK – “Sejuk Dan Jernih”

by
ISKNEWS.COM
Bunglon (Foto : YM)

Sedulur ISK, setiap dari kita pasti memiliki emosi, ada yang berupa perasaan marah, sedih, takut, senang, bingung, malu, terkejut, ada emosi positif, seperti perasaan senang, bersyukur, gembira, namun ada juga emosi negatif yang berupa perasaan marah, dan perasaan kecewa.

Namun melampiaskan emosi pada orang lain bukanlah hal yang tepat. Untuk menjaga keadaan Kita dan orang di sekitar Kita tetap baik, maka berlatihlah untuk menjadi orang yang sabar.

Karena dengan kesabaran, Kita akan lebih jernih dalam berpikir sehingga Kita bisa menyelesaikan masalah dengan penyelesaian yang tepat.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Senin Semangat"

Pengendalian emosi juga merupakan ukuran ketenangan diri dalam situasi yang sulit, dan kemampuan untuk bertindak secara objektif, bukan impulsif atau emosional.

Karena emosi seringkali dikaitkan dengan perasaan marah atau jengkel, namun sebenarnya emosi merupakan suatu wujud ekspresi atau reaksi seseorang terhadap suatu kejadian atau seseorang.

TRENDING :  Bisnis titipan menjadi salah satu "Pasive Income"

Emosi tidak dapat menjadi netral, karena netral berarti non-emosional, atau tidak memiliki emosi.

Sangat dianjurkan untuk bersikap diam, ketika kita, sedang marah. Dan, jika memang perlu bicara, maka tenangkanlah diri untuk sejenak. Jangan sampai emosi menguasai pikiran dan tindakan kita, karena hal itu seringkali membawa pada hal yang merugi.

TRENDING :  “Gerakan Pengembalian Kesuburan Tanah” Di Desa Ronggo, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati

KOMENTAR SEDULUR ISK :