Sapa Pagi ISK – “Semangat Hidup”

oleh
Menjemput Rizki (Foto DI by Yuliadi Mohammad)

Sedulur ISK, hal terbaik bagi kita dalam melawan masalah adalah dengan menghadapinya. Setiap kita pasti mempunyai masalah, setiap kita pasti pernah mengalami masa terburuk dalam hidup dan tak jarang hal ini mematahkan semangat hidup.

Meski tak mengalami masalah yang sama namun berat masalah yang dihadapi setiap dari kita pastilah berbeda.

Jangan pernah menyerah pada keadaan ketika kita sedang menghadapi masalah. Jangan hanya mengeluh maupun menangis karena itu tak akan menyelesaikan apapun.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK – “Lampahing Manungso”

Memang beberapa keadaan akan sangat menyebalkan, menyedihkan, bahkan membuat kita tertekan.

Menangis memang meredakan emosi sementara namun mengeluh tak akan membantu kita menemukan penyelesaian.

Beranjaklah dari zona nyaman kita dan hadapi masalah kita dengan keberanian. Ketika kita merasa tidak bisa menyelesaikan masalah kita sendirian, jangan ragu untuk berbagi cerita dan meminta dukungan kepada orang-orang terdekat kita.

Di saat kita berhasil menyelesaikan suatu masalah, pada saat itu juga derajat kita akan semakin meningkat dan kita harus siap dengan masalah berikutnya

Masalah hadir bukan untuk memperlemah kita, justru masalah hadir untuk semakin menguatkan kita, melatih kita menghadapi situasi yang lebih sulit, dan ketika kita bisa menyelesaikan masalah tersebut artinya kita sudah menapaki level dalam hidup yang lebih tinggi.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Harapan"

Jangan pernah merasa bahwa kita sedang dicobai dengan masalah hidup, tapi coba tantang masalah Kita apakah kita bisa ditaklukkan hanya dengan masalah hidup?

Karena sesungguhnya, takdir bukanlah sesuatu untuk ditunggu, tapi sesuatu untuk diraih,

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Dedana"

Bagaimana kita ingin menjadikan hidup jauh lebih baik sekarang tergantung dari usaha kita mengubah masalah menjadi kesempatan dan tantangan untuk membuat hidup  lebih baik dan lebih berarti.

Sedulur ISK, tak ada manusia sempurna, tetapi selama memiliki sikap mau belajar dan berubah maka ketidaksempurnaan itulah kesempurnaan sejati, Selamat pagi, selamat berkarya. (YM)

 

 

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :