Sapa Pagi ISK – “Sempurna”

oleh
ISKNEWS.COM
Arwana (Foto : Yuliadi Mohammad)

Sedulur ISK, janganlah kita mengatakan bahwa perubahan itu membutuhkan pengorbanan, karena untuk berubah menjadi lebih baik sebenarnya yang sedang kita”korbankan” adalah hal-hal buruk yang merugikan dan sebetulnya tidak pantas untuk dipertahankan.

Proses yang baik adalah melakukan hal yang benar dan bersabar dalam menanti hasilnya. Inilah yang dimaksudkan dalam kepasrahan dalam berserah. Lakukan yang terbaik hari ini dan hari esok untuk menjadi “pribadi yang sempurna”.

Meski kita semua tahu tak pernah ada mahluk yang sempurna, namun jika kita sudah berniat melakukan perubahan bagi kebaikan hidup kita, maka berubah saja dan ringankanlah hati Kita, karena kita sedang memperbarui diri, agar dirahmati dengan kualitas hidup yang baru.

TRENDING :  Ujian Hanya Bagi Yang Belajar

Ketika kita mau berubah jadi orang yang baik dan bertaqwa juga berakhlak mulia, tapi tak ada usaha, sungguh takkan kita dapati perubahan apapun, saat kita mau melangkahkan kaki, kaki kita takkan bergerak bila hanya ada kemauan tapi tak ada usaha. Perubahan hanya akan ada dengan usaha.

Biarkan waktu yang menjawab, karena ada masa untuk berkata dan  ada masa untuk berdiam. Allah yang Maha Besar dan Kuasa, akan menunjukkan kebenarannya, tepat pada waktunya.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - " Ojo Dumeh"

Jadikan jiwamu seluas samudera, berjuta sampah dibuang bumi ke dalamnya setiap hari, namun ia tetap jernih dan biru. Sediakan sejuta maaf untuk satu kesalahan dan sejuta senyum untuk sebuah keasaman. Tetap semangat dan istiqomah.

Jadilah batu karang yang tetap berdiri kokoh walau badai menerjang, jadilah bunga melati yang senantiasa dapat memberikan keharuman untuk sekitarnya, jadilah pohon-pohon yang senantiasa dapat menyejukkan setiap orang yang berada didekatnya.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Bijak Bermedia Sosial"

Tapi jangan pernah menjadi parasit yang hidup tanpa arti bahkan mengganggu sekitarnya, jadikan diri kita bermakna.

Setiap diri pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Jangan berharap atau berpikir orang lain (harus) selalu tampil sempurna untuk kita, tanpa salah atau cacat apapun juga. Karna sesungguhnya, baik kita sadari ataupun tidak, kitapun tak sempurna.

Dan tak ada yang sempurna, kecuali DIA, yang Maha Sempurna, Robbul ‘alami, Selamat Pagi Sedulur ISK, Selamat beraktifitas. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :