Sapa Pagi ISK – “Senin Semangat”

oleh -1,369 kali dibaca
Sedulur ISK
Menyusuri Pagi (Foto : YM)

Sedulur ISK, mentari pagi kembali menyinari semangat membara dari dalam hati, setelah menikmati akhir pekan, tidak jarang kita terjangkit rasa malas ketika Senin tiba. Serasa hari Senin merupakan hari yang teramat panjang dan membosankan. Berbanding terbalik dengan akhir pekan yang kita rasakan seperti cepat berlalu.

Dari tujuh Hari yang ada kebanyakan orang tidak suka terhadap hari yang satu ini, yaitu hari “senin”, tapi apakah yang menjadi alasan dari kebanyakan orang membenci hari senin?

Padahal dalam sehari kita memiliki hitungan jam yang sama yaitu 24 jam, namun perpindahan dari hari libur ke hari kerja terkadang tak begitu saja diterima diri kita. Rasa malas yang begitu kuat muncul dan menggoda agar kita terus berada pada masa liburan.

Bagi beberapa orang dengan system jaringan kerja yang sudah secara motoris berputar, ada yang menganggap liburan atau tidak tentu bukan soal. Nafkah terus mengalir kendati dihari libur.

Namun, bagi kita yang masih punya kewajiban mencari nafkah dengan berangkat ke kantor, ke pabrik, ke tempat kerja yang lain atau ke sekolah misalnya, ada kalanya rasa malas begitu kuat membelenggu. Inginnya tiap hari sebagai hari libur.

Percayalah, berangkat kerja di hari Senin tidaklah seberat beban orang-orang yang sedang menganggur dan mencari kerja. Ketika jiwa kita digejolaki semangat membara, semua beban kerja akan terasa ringan.

Ayo terus bisikkan slogan penyemangat pada diri kita, tiap hari adalah hari penuh semangat, hari penuh vitalitas dan energi. Hapus kata “malas” dalam kamus hidup kita mulai detik ini dan berjanjilah menjalani hari-hari kita dengan senang dan penuh semangat.

Sedulur ISK, mari semangat! Kini Senin tidak lagi menjadi hari yang menyebalkan. Kini tiap hari adalah hari-hari luar biasa, penuh bahagia, dan semangat.

Selamat mengarungi hari Senin, selamat beraktifitas, jadikan hari senin manjadi hari yang penuh semangat, karena segala sesuatu yang berawal dari semangat akan berakhir dengan hal positif,  semoga keberkahan melimpahi kita semua. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.