Sapa Pagi ISK – “Tahanlah Lelah”

oleh
Sedulur ISK ISKNEWS.COM
Petani di Desa Rahtawu (Yuliadi Mohammad)

Sedulur ISK,  Tidak ada hal yang bisa dicapai tanpa perjuangan dan pengorbanan. Hanya mereka yang sanggup berusaha dengan gigih lah yang akan menuai apa yang ditanam.

Tak ada kesuksesan yang datang begitu saja atau jatuh dari langit. Tak ada kesuksesan yang didapatkan secara instan, jika pun ada kesuksesan itu biasanya tak akan berlangsung lama.

Begitu pula dengan kita, ketika kita memiliki tujuan dan mimpi, pergi dan kerjakan dengan sepenuh hati. Jangan biarkan orang lain mempekerjakan kita untuk menggapai mimpi mereka yang sebenarnya adalah mimpi kita.

Proses menuju sukses itu memang menyakitkan, butuh keringat, kekuatan hati, bahkan terkadang tangis sebagai tangga agar dekat tujuan.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK – “Sabar”

Karena dengan itu semua kita akan tahu bahwa bahagia yang sesungguhnya butuh yang namanya perjuangan dan keyakinan di hati.

Sehingga saat kita memang sudah ditakdir bahagia dengan kesuksesan yang sudah teraih, maka kita takkan pernah lupa caranya bersyukur pada yang memberikan bahagia tadi.

Dalam berusaha pasti akan ada jatuh bangunnya, namun semua itu adalah bagian dari proses. Jadi, biarkan diri kita mengalami prosesnya, tetaplah berjuang dan tegaskan dalam pikiran dan perbuatan kita bahwa hasil tidak pernah mengkhianati proses.

Jangan kita terlalu berharap pada pertolongan seseorang, karena jika dia pergi, kita hanya memiliki harapan yang kosong, membiasakan diri untuk tidak selalu berharap kepada orang lain akan menjaga kita dari rasa sakit yang mungkin timbul akibat tidak mendapatkan balasan sesuai yang telah kita berikan pada orang lain.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - “Menggapai Pencapaian”

Kesuksesan hidup kita dan bagaimana nasib kita adalah ditentukan oleh pikiran dan keputusan kita.

Kebahagiaan kita  tidak didapat dari orang lain melainkan dating dari diri kita sendiri, karena kegelisahan hanya untuk mereka yang tak percaya iri.

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Maka, tenanglah, karena di setiap kesakitan kita ada kesuksesan yang menanti kita dihari nanti, dan percayalah bahwa tak ada hasil yang membohongi usaha.

TRENDING :  Kudus sebagai Kota Santri-Saudagar

Maka, bertahanlah walau kita seakan-akan tak mungkin melanjutkan, tahanlah lelah, tahanlah sakit, tahanlah tangis sebagai jembatan untuk kau sampai pada yang dituju, yaitu kesukesan yang kita impikan.

Sedulur ISK, mari ubahlah lelah menjadi lillah, dan jadikan kesakitanmu sebagai penebus dosa-dosa kita, karena dengan demikian maka kita akan tahu rasanya berjuang mengharap ridha dan restu ilahi.

Kita pun akan menyadari bahwa kebahagiaan yang membawa berkah memang butuh dijemput bukan hanya ditunggu dengan berpangku tangan.

Selamat Pagi, Selamat Beraktifitas meraih impian kita, tetaplah semangat. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :