Sapa Pagi ISK – “Tahanlah Lelah”

by
Sedulur ISK
Petani di Desa Rahtawu (Yuliadi Mohammad)

Sedulur ISK,  Tidak ada hal yang bisa dicapai tanpa perjuangan dan pengorbanan. Hanya mereka yang sanggup berusaha dengan gigih lah yang akan menuai apa yang ditanam.

Tak ada kesuksesan yang datang begitu saja atau jatuh dari langit. Tak ada kesuksesan yang didapatkan secara instan, jika pun ada kesuksesan itu biasanya tak akan berlangsung lama.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Harapan"

Begitu pula dengan kita, ketika kita memiliki tujuan dan mimpi, pergi dan kerjakan dengan sepenuh hati. Jangan biarkan orang lain mempekerjakan kita untuk menggapai mimpi mereka yang sebenarnya adalah mimpi kita.

Proses menuju sukses itu memang menyakitkan, butuh keringat, kekuatan hati, bahkan terkadang tangis sebagai tangga agar dekat tujuan.

Karena dengan itu semua kita akan tahu bahwa bahagia yang sesungguhnya butuh yang namanya perjuangan dan keyakinan di hati.

TRENDING :  MARI DORONG KEBUDAYAAN KUDUS MENUJU KUDUS BERBUDAYA

Sehingga saat kita memang sudah ditakdir bahagia dengan kesuksesan yang sudah teraih, maka kita takkan pernah lupa caranya bersyukur pada yang memberikan bahagia tadi.

Dalam berusaha pasti akan ada jatuh bangunnya, namun semua itu adalah bagian dari proses. Jadi, biarkan diri kita mengalami prosesnya, tetaplah berjuang dan tegaskan dalam pikiran dan perbuatan kita bahwa hasil tidak pernah mengkhianati proses.

TRENDING :  Pesan Moral Luar Biasa, Belajar "ILMU ANGSA"
KOMENTAR SEDULUR ISK :