Sapa Pagi ISK – ” Tepa Slira”

by
Tepa Slira ISKNEWS.COM
Dorong Mobil Mogok (Foto: YM)

Sedulur ISK  kita sebagai manusia adalah makhluk sosial, yang tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan dari orang lain. Sehingga diperlukan suatu hubungan yang harmonis agar kita dapat menjalani kehidupan ini dengan baik.

Disinilah peran sikap tenggang rasa sangat diperlukan, untuk mewujudkan suatu hubungan yang harmonis antar sesama, kita harus bisa saling menghargai dan menghormati perasaan orang lain.

Sikap tenggang rasa adalah suatu sikap hidup dalam ucapan, perbuatan, dan tingkah laku yang mencerminkan sikap  menghargai dan menghormati orang lain.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Tresna"

Kita harus dapat bergaul dengan siapa saja, dimana saja, dan kapan saja, dapat merasakan atau menjaga perasaan orang lain sehingga orang lain tidak merasa tersinggung, bisa menempatkan diri pada lingkungan pergaulan dengan benar sehingga tercipta suasana yang rukun, harmonis, serasi, selaras, dan seimbang.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Ojo Umuk"

Sebagai makhluk sosial atau makhluk bermasyarakat, manusia selalu ingin hidup bersama dengan manusia lainnya, karena pada diri manusia ada dorongan dan kebutuhan untuk berhubungan (interaksi) dengan orang lain, manusia juga tidak akan bisa hidup sebagai manusia kalau tidak hidup di tengah-tengah manusia.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Bersyukur Buruh"

KOMENTAR SEDULUR ISK :