Satgas TMMD : Hidupkan Poskamling Dan Pentingnya Kamtibmas

oleh -1,372 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Masa bakti satgas TMMD di area lokasi Desa sasaran akan segera selesai, namun kegiatan non fisik masih terus dilaksanakan sesuai jadwal dan agenda yang telah di susun sebelumnya, demikian pula dengan kegiatan penyuluhan kegiatan yang melibatkan beberapa dinas di Kabupaten Kudus, sesuai tema penyuluhan terkait.

Termasuk juga upaya satgas TMMD dalam membekali warga tentang arti pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya,.

Bekerjasama dengan Posek Dawe, dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Reguler 98 di Aula balai desa Kandangmas Kecamatan Dawe telah berlangsung penyuluhan Kamtibmas kepada warga, desa Kandangmas oleh Polsek Dawe dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD Reg 98, Minggu (30/4/17).

Pemberi materi utama pada kegiatan tersebut adalah Iptu Kanan Kasium dari Polsek Dawe, acara yang dihadiri oleh sekitar 50 orang dimulai dihadiri oleh Serka Jumeno, Babinsa desa Kandangmas, Aiptu Agus Setiawan Babinkamtibmas desa Kandangmas, Supriyono Ketua BPD, Perangkat desa dan anggota Linmas KST serta masyarakat desa Kandangmas.

Dalam materinya Iptu Kanan antara lain menyampaikan, Warga agar selalu mewasdai gangguan Kantibmas dengan cara memberdayakan Poskampling, karenanya dirinya meminta untuk lebih mengaktifkan pos kamling, segera memberitahu aparat di desa baik Babinsa maupun Babinkantibmas bilamana dilikungan ada hal hal yang mencurigakan.

Beri tahu apabila dilingkungan masyarakat terdapat praktek Penyakit Masyarakat sebagai contoh Togel, Miras dan Kriminal lainya yang berpotensi menimbulkan gangguan Kantibmas. Menghimbau kepada warga yang mempunyai putra putri, “selalu waspadai dan monitor kegiatannya dalam berkerdaraan untuk selalu mematuhi segala aturan Undang undang Lalu lintas, para orangtua untuk bisa memberi contoh perilaku yang baik kepada putra putrinya,” yutur Iptu Kanan. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.