Satlantas Polres Kudus Lanjutkan Kampanye Safety Riding

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dikyasa Sat Lantas Polres Kudus melakukan sosialisasi safety riding bersama Yamaha Indonesia Kudus kepada para siswa SMA Sudirman Kudus, Kamis (31/03/2017). Acara yang bertempat di aula sekolah tersbut berlangsung sangat meriah.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto melalui Kanit Dikyasa Iptu Ngatmin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahamanan kepada para siswa tentang etika berlalu lintas.

TRENDING :  Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di Sejumlah Ruas Jalan

Selain itu, diberikan pula pemahaman keterampilan berkendara di jalan raya, yang benar sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Terutama harus selalu memakai helm dalam berkendara demi keselamatan diri sendiri. Sebab dengan memakai helm setidaknya apabila terjadi kecelakaan dapat melindungi kepala kita dari benturan keras,” ujarnya.

TRENDING :  Jelang Pilkada, Kapolres Pati Gelar Istighosah Bersama

Ngatmin mengingatkan kepada seluruh siswa bahwa keselamatan adalah yang paling utama, jadi tidak perlu ngebut-ngebut apabila sedang berkendara di jalan. “Biasanya darah muda selalu ingin cepat sampai di tempat tujuan tanpa berfikir akibat yang dapat ditimbulkan,” imbuhnya.

Dirinya meminta supaya para siswa membiasakan sejak dini selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Karena dengan mematuhi peraturan yang ada dapat mencegah atau mengurangi angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

TRENDING :  Polres Kudus Teken Pakta Integritas, Tegaskan Penerimaan Anggota Polri Gratis

“Kami ingin para siswa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Dengan begitu perlahan tapi pasti kesadaran akan tumbuh bagi seluruh pengendar,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*