Satpol PP Akan Dibekali Ilmu Intelijen

by

Semarang – Tugas Satpol PP dalam menegakkan perda perlu dibekali dengan ilmu intelijen. Dengan begitu, Satpol PP bisa melakukan deteksi dini terhadap pelanggaran perda.

Pendapat itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP pada acara Bimbingan Teknis Pemberkasan Hasil Penyidikan bagi Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Hotel Patrajasa, Selasa (27/10).

TRENDING :  TMMD Sengkuyung 2016 Dibuka Langsung Oleh Dandim Baru

Ganjar menuturkan beberapa personil Satpol PP dan Kesbangpolinmas di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Tengah kini sudah mulai mendapatkan latihan intelijen. Dari latihan itu kini pihaknya sudah bisa mengetahui peristiwa apa yang akan terjadi di Jawa Tengah esok hari, minimal sehari sebelumnya.

TRENDING :  Operasi Gabungan Malam Ini , Dapati Hiburan Kafe Karaoke di Kudus Tutup

“Kemarin (26/10) ada demo tentang UMK. Saya sudah tahu sebelumnya. Materinya apa, lokasinya dimana, koordinatornya siapa. Dengan begitu saya lebih siap. Saya siapkan datanya dan sampaikan bahwa Jateng sudah melakukan survey KHL hingga September. Data ini kita jelaskan. Ini bagian dari transparansi. Transparansi ini penting untuk mengedukasi publik agar mereka mengerti persis persoalannya,” paparnya.

TRENDING :  Oprasi Senin Malam, Sat Pol PP Bina 2 PK dan Menyita Peralatan Karaoke

Dalam peristiwa kebakaran hutan di Jawa Tengah, Ganjar juga menurunkan Satpol PP dan Kesbangpolinmas untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

KOMENTAR SEDULUR ISK :