SatPol PP Anggarkan 39.8 Juta Dari Alokasi DBHCHT Untuk Perbaikan 12 Baliho Rusak

KUDUS, isknews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Kudus, menganggarkan Rp 39,8 juta. Dana yang sumbernya dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran (TA) 2016 itu, untuk perbaikan baliho sosialisasi pencegahan dan pemberantasan rokok dan cukai ilegal. Dari 22 baliho yang tersebar di sejumlah lokasi di Kabupaten Kudus, 12 diantaranya rusak berat dan ringan.
Kepala Seksie (Kasie) Penegakan Peraturan Daerah (Gakda) Sat Pol PP Kabupaten Kudus, Purnomo, yang dihubungi isnews.com, Selasa (09/8), di ruang kerjanya. Menurut dia, baliho sosialisasi rokok dan cukai ilegal sebanyak 22 buah itu, terdiri atas yang berukuran 3 x 4 meter 16 buah, sisanya yang 6 buah, berukuran 4 x 6 meter. Dari sejumlah itu, 12 buah sekarang ini mengalami rusak berat dan ringan, sehingga perlu dilakukan perbaikan.”
Baliho yang rusak itu, ungkapnya lanjut, untuk yang berukuran 4 x 6 meter sebanyak 4 buah, lokasinya di perempatan Universitas Muria Kudus (UMK), pertigaan Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, pertigaan Desa Jepang (Mejobo) dan depan RS Asyifa, Desa Gondoarum (Jekulo).
Sedangkan yang berukuran 3 x 4 meter sebanyak 8 buah, lokasinya di perempatan Krawang, depan Pasar Brayung, depan Mall Ada, depan kantor kecamatan kota, depan Pasar Ngemplak, pertigaan Desa Kalirejo dan Desa Medini (Undaan) dan lapangan Desa Kedungdowo (Kaliwungu). “Penggunaan anggaran untuk perbaikan baliho yang rusak, sebesar Rp 39.800.000 itu, dibagi menjadi dua, Rp 24.000.000 untuk baliho berukuran 3 x 4 meter, sisanya Rp 15.400.000 untuk baliho berukuran 4 x 6 meter.”
Mengenai pelaksanaan perbaikan, dilakukan sesuai ketentuan regulasi yang berlaku, yakni oleh rekanan yang memenangkan lelang yang diadakan secara terbuka. Proses pengerjaannya kini sudah mencapai sekitar 70%, hanya tinggal menunggu desainnya. “Targetnya, paling lambat, awal September 2016, semua baliho yang rusak itu sudah diperbaiki,” tegas Kasie Gakda Sat Pol PP Kabupaten Kudus itu. (DM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?
Baca Juga :  YON 408 SRAGEN TIBA DI PELABUHAN TANJUNG MAS