Satpol PP dan DPMPTSP Pati Langsungkan Pendataan Ulang Toko Modern Berjejaring

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pati, langsungkan pendataan toko modern berjejaring di Bumi Mina Tani.

Pendataan tersebut, dilangsungkan petugas terhitung mulai Senin (12/09/2017) kemarin, hingga pekan depan. Sebelumnya, petugas telah melakukan pendataan sebanyak 126 toko modern berjejaring secara bertahap.

TRENDING :  Dua Anak Yatim Eliyana S dan Husni A Raih Juara di Ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia

“Pada hari pertama pendataan, ditemukan beberapa toko modern yang belum mengantongi Izin Usaha Toko Modern (IUTM). Pendataan hari pertama ini dilaksanakan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pati Kota, Margorejo, dan Gembong,” papar Plt Kepala Satpol PP Pati, Rubiono melalui Kasi Pembinaan Pengawasan dan Sosialisiasi, Nastain.

Pada giat tersebut, petugas gabungan membagi menjadi dua tim yang disebar di tiga kecamatan tersebut. Satu tim di fokuskan ke Kecamatan Pati Kota, sedangkan tim kedua di Kecamatan Margorejo dan Gembong.

TRENDING :  Kusdiono Resmi Jabat Kasi Kesra Gadu

“Petugas mendata jumlah usaha toko modern di Pati, ada beberapa yang terindikasi belum mengantongi izin. Misalnya, ada yang memiliki IMB, tapi tidak memiliki IUTM begitu pun sebaliknya,” bebernya.

TRENDING :  Disdagperin Bakal Tindak Penjual Gas Melon Nakal

Lanjut Nastain, setelah pendataan dilakukan secara menyeluruh, kemudian para pengusaha akan dipanggil ke Kantor DPMPTSP Pati, pada Selasa (19/09/2017) depan. Hal tersebut, sebagai langkah, menyusul adanya peraturan baru toko modern berjejaring di Kabupaten Pati.

“Nantinya mereka harus membawa bukti-bukti kelengkapan surat-suratnya. Menyusul peraturan baru tentang pengaturan toko modern,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :