Satria Adikarta Ditahan Imbang PS Bintan

Satria Adikarta Ditahan Imbang PS Bintan

Kudus, ISKNEWS.COM – Kemenangan PS Bintan yang sudah ada di depan mata sirna seketika pada perpanjangan waktu babak kedua. Alhasil PS Bintan hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi juara Liga 3 Zona DIY Satria Adikarta, pada laga perdana putaran nasional babak 32 besar Liga 3 musim 2017.

Bermain di Stadion Wergu Wetan Kudus, Senin (04/12/2017), PS Bintan langsung menggebrak melalui serangan yang dipimpin Andri Basmani. Para pemain tim asal Kepulauan Riau serasa bermain di rumah sendiri, begitu nyaman mengalirkan bola sebab mereka sudah lebih dulu bermain sejak babak play off di markas Persiku Kudus itu.

TRENDING :  Persiku Dijatuhi Hukuman Pembinaan, Suporter Diminta Lebih Dewasa

Ditambah dukungan dari suporter yang dibawa PS Bintan, membuat punggawa PS Bintan semakin percaya diri. Meski begitu sepanjang babak pertama kedua kesebelasan tak mampu merubah papan skor yang berkesudahan imbang tanpa gol.

Awal babak kedua Satria Adikarta tampil menekan. Serangan yang dimotori Fendi Yunanto mampu membuat lini pertahanan PS Bintan berjibaku menghalau. Menit 58 PS Bintan melakukan pergantian briliian dengan memasukkan gelandang serang Dodi .

Baru saja dimasukkan Dodi sudah mulai mengancam dengan melepaskan tendangan spekulasi, sayang bola masih bisa ditepis penjaga gawang Asrof Gumawan. Kesempatan emas tak disia-siakan melalii tendangan sudut yang dieksekusi Andri Basmani.

TRENDING :  Persijap Bawa 18 Pemain ke Sleman

Bola dari tendangan sudut disambut Maurits Hamadi dengan sundulan kepala. Sayang bola hanua membentur mistar gawang di sebelah kiri atas. Gol yang dinantikan akhirnya lahir 10 menit selepas Dodi dimasukkan. Pemain nomor punggung 24 itu menceploskan bola dari luar kotak penalti.

Tendangan voli Dodi merobek jala gawang Asrof Gunawan. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan PS Bintan. Lima menit berselang giliran Satri Adikarta yang mendapat peluang, namun lagi-lagi bola tendangan yang dilepaskan Fendi Yunanto membentur mistar gawang.

TRENDING :  Pengprov PSTI Jawa Tengah Gelar Kursus Wasit

Pertandingan memasuki menit 90, wasit Bangil Syahputra memberikan tambahan waktu dua menit. Meski unggul 0-1 PS Bintan tetap tampil menyerang, alhasil mereka kecolongan pada menit 90+1. Pemain pengganti Yakub Prasetyo mencetak gol penyelamat.

Berkatnya tim asal Kulonprogo itu selamat dari kekalahan pertama di babak 32 besar. Hasil imbang membuat Satria Adikarta dan PS Bintan menempel ketat Persilat Lampung yang berada di puncak klasemen sementara Grup F. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post