Satu Keluarga di Bae Kudus Dilarikan ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan Jamur Jerami

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Satu keluarga warga Desa Bae RT 5 RW 4, Kecamatan Bae dilarikan ke rumah sakit. Mereka adalah Jamilin (64), Rukiyah (49), Eli Lusiana (23), dan Dessy Yunita (18), yang mengalami muntah dan pingsan diduga akibat keracunan jamur jerami.

Menurut keterangan Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus dr Aziz Ahyar melalui Humas Saiful Anas menjelaskan, keempatnya diantar warga tiba di rumah sakit pukul 21.00 WIB yang kemudian mendapat perawatan intensif.

TRENDING :  Breakingnews - Usai Santap Nasi Berkat 40 Warga Dersalam Keracunan Masal

“Pasien mendapatkan perawatan intensif dan berhasil melewati masa kritis. Sekarang pasien dirawat di ruang Cempaka 2,” ujarnya kepada sejumlah awak media, Kamis (15/11/2018).

Anas menambahkan, menurut keterangan warga yang mengantar pasien yang diduga keracunan memang sebelumnya memakan jamur jerami. Sebelumnya pada pagi harinya Jamilin pergi ke sawah dan menemukan jamur jerami yang kemudian diambil dan dibawa pulang ke rumah pada siang harinya, Rabu (14/11/2018).

TRENDING :  Angin Kencang Rusak Ratusan Rumah Di Kecamatan Undaan

Pada Rabu sore pukul 17.00 WIB jamur tersebut dimasak dengan cara ditumis. Setelah selesai dimasak kemudian jamur tersebut dimakan bersama keluarga. Tak disangka setelah 30 menit memakan Jamilin mengalami muntah hingga pingsan.

TRENDING :  Penyelidikan Kasus Keracunan Obat Antis Semut Dihentikan

Sama halnya dengan yang dialami anggota keluarga lainnya juga mengalami muntah. “Dugaan awal adalah keracunan. Namun kemarin ketika kami minta ambil sampel jamurnya belum diberikan pihak keluarga. Pasien saat ini mendapat perawatan intensif dan berangsur membaik,” tukasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :