Satu Rumah Warga Kambangan Rawan Longsor

Satu Rumah Warga Kambangan Rawan Longsor

Kudus, ISKNEWS.COM – Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan utara Kudus beberapa hari terakhir, menyebabkan tanah longsor di Dukuh Kambangan RT 04 RW 05, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Senin (19/12/2016) kemarin. Akibatnya warga setempat terisolasi selama lebih dari 12 jam karena jalan utama Kambangan – Menawan tertimbun material longsor sedalam lima meter.

TRENDING :  Curah Hujan Tinggi Akibatkan Longsor Di Dukuh Kambangan

Longsor kudus

Selain itu satu rumah milik Temu Kholifah juga terancam longsor karena tepat berada pada lokasi longsoran saat ini. “Jarak dari pondasi rumah Ibu Temu sekitar dua meter, sehingga sangat berbahaya dan rawan longsor karena curah hujan masih tinggi di Kudus,” kata Kepala BPBD Kudus Bergas Catursasi Penanggungan kepada ISKNEWS.COM, Selasa (20/12/2016).

TRENDING :  Dua Begal di Taman Oasis Kudus Tak Berkutik Dihadapan Polisi

Dia menjelaskan, pada saat kejadian lampu penerangan padam dan hujan cukup lebat disertai angin. Setelah hujan reda sekira pukul 22.00 WIB pihaknya bersama relawan, TNI, POLRI, dan warga setempat melakukan kerja bakti mengurai timbunan tanah longsor dan membuka akses jalan selebar satu meter. Dengan maksud supaya sepeda motor dapat melintas.

TRENDING :  Dukuh Semliro Rahtawu Longsor Lagi

“Material longsor berhasil dibersihkan tadi pagi pukul 09.30 WIB. Jalan utama dari Dukuh Kambangan menuju Menawan sudah dapat dilintasi kendaraan dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasanya,” imbuhnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.