SD 2 Payaman Dibobol Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta

by
Foto: Kepolisian masih menyelidiki kasus pencurian SD 2 Payaman yang menyebabkan kerugian hingga Rp 20 juta. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – SD 2 Payaman, Kecanatan Mejobo dibobol maling, Rabu (25-04-2018). Akibatnya sejumlah barang berharga berupa peralatan elektronik raib dibawa kabur.

Kepala SD 2 Payaman Maslikah mengungkapkan, pencuri berhasil membawa kabur laptop, komputer, dan dua proyektor. Kerugia diperkirakan mencapai Rp 20 juta. Persitiwa ini, lanjutnya, diiketahui pertama kali oleh penjaga sekolah Noor Ajinoto pukul 05.00 WIB.

TRENDING :  Waspada Penipuan Berkedok Koperasi

Diperkirakan pencuri beraksi tengah malam dengan mencongkel kaca jendela. “Kemungkinan aksi pencurian pada dini hari dan lebih dari satu orang. Karena tidak mungkin beraksi sendiri membawa barang yang cukup banyak,” tuturnya.

Diceritakan, saat pagi Noor Ajinoto membuka sekolah mengetahui teralis jendela ruang guru dan ruang kepala sekolah dalam keadaan rusak. Setelah dilihat lebih dekat kondisinya ternyata sudah berantakan.

TRENDING :  MQK Ikhtiar Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan Ponpes

Setelah dicek ternyata beberapa barang elektronik sudah raib. Pencuri juga membawa kain yang kemungkinan dipakai untuk membungkus hasil curian. Dia mengungkapkan, di dalam laptop dan komputer banyak data penting, seperti data BOS, laporan penting lainnya dan dokumen sejak September 2017.

TRENDING :  Sat Lantas Polres Blora Temukan STNK Palsu Saat Gelar Razia Rutin
KOMENTAR SEDULUR ISK :