SD 3 Ngembal Kulon Direhab Dengan Anggaran Dari Pusat

SD 3 Ngembal Kulon Direhab Dengan Anggaran Dari Pusat

KUDUS, isknews.com – Sekolah Dasar (SD) 3 Ngembal Kulon, di Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, direhab dengan anggaran dari pusat. Dari enam ruang kelas atau unit yang ada, yang direhab sebanyak tiga unit, yakni yang sebelah barat.

Pantauan isknews.com di lokasi, Rabu (12/8), bangunan yang tiga ruang kelas tersebut sudah mulai diturunkan atapnya. Sejumlah tukang tampak tengah bekerja, sementera berbagai jenis material bangunan seperti pasir, batu bata, kayu-kayu juga sudah tersesedia menumpuk di sudur halaman SD tersebut.

Kepala Dinas Pendididan Nasional (Diknas) Kabupaten Kudus, Drs Djoko Soesilo, melalui Kasie Sarpras Muh Zubaidi, kepada isknews.com, yang menghubungi di ruang kerjanya, Rabu (12/8), membenarkan hal itu.

TRENDING :  Juara 1 Lomba Bercerita SD Tingkat Kab.Kudus Diraih Pelajar SD 1 Kesambi Mejobo

Menurut dia, SD 3 Ngembal Kulon adalah salah satu dari SD di Kudus yang mendapat jatah rehab dengan anggan dari pusat, atau APBN TA 2015. Hal itu memang sudah ada peraturan pemerintah yang mengatur, sehingga tidak terjadi tumpang tindih anggaran antara pusat dan daerah.
“Jika rehab itu nantinya telah selesai, akan diserehkan ke dinas di tingkat kabupaten, sebagai aset daerah,” jelas Zubaidi. (DM)

TRENDING :  Pendidikan Harus Membentuk Karakter dan Moral yang Baik
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post