SD 4 Tenggeles Siapkan Hadiah Bagi Siswa Yang Mendapat Nilai Sempurna Ujian Sekolah

Kudus, isknews.com – Berbagai cara akan dilakukan seorang pendidik untuk memberikan motivasi, agar siswanya mampu mengerjakan soal Ujian Sekolah (US) dengan baik dan mendapat nilai bagus saat diumumkan. Seperti yang dilakukan guru SD 4 Tenggeles, Mejobo yang menjanjikan hadiah bagi siswa yang bisa mendapatkan nilai sempurna.

image
Suasana pelaksanaan ujian sekolah di SD 4 Tenggeles

Kepala SD 4 Tenggeles Istrochatun saat ditemui isknews.com di kantornya mengatakan, pihaknya memang menjanjikan bonus atau hadiah kepada siswa yang mampu mendapat nilai sempurna pada masing-masing pelajaran.

TRENDING :  Tak Terpengaruh Alih Fungsi SD 3 dan 4 Mlatinorowito Masih Menerima PDB

“Setiap pelajaran yang mendapat nilai 100 akan kita kasih hadiah sejumlah uang. Kalau nantinya ada anak yang mendapat nilai 100 pada masing-masing mata pelajaran yang diujikan ya kita kali tiga hadiahya itu,” ujarnya.

Memang tidak banyak, lanjutnya, hadiah yang dijanjikan kepada siswa, namun hal itu setidaknya bisa menjadi pelecut semangat dalam menghadapi ujian sekolah. “Kalau mereka mendapat nilai bagus kan manfaatnya kembali pada diri masing-masing. Apalagi ditambah dengan hadiah apabila mendapat nilai sempurna tentu siswa semakin senang,” tambahnya.

TRENDING :  Antusias Peserta Pada Seminar Nasional "Membuka Tabir Kopi Sianida"

Dirinya menambahkan, meskipun ujian pada tahun ini tidak menjadi satu-satunya penentu kelulusan, namun pihaknya tetap mendorong siswa untuk sungguh-sungguh dalah mengerjakan soal ujian. Disamping itu kejujuran juga sangat dijunjung tinggi, tidak ada yang boleh mencontek dalam pelaksanaan US kali ini.

TRENDING :  Pagar SD VI Honggosoco Kudus Memprihatinkan

“Kami optimistis para siswa bisa meraih hasik yang baik, mengacu pada hasil tray out selama tiga kali sebelum US. Semoga nantinya setelah lulus dari sini semua siswa bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya, ilmunya bermanfaat baik untuk dirinya maupun masyarakat,” harapnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post