SD Muhammadiyah Birrul Walidain Wisuda Siswa Angkatan Pertamanya

SD Muhammadiyah Birrul Walidain Wisuda Siswa Angkatan Pertamanya

Kudus, isknews.com – Bangga sekaligus tegang, begitulah suasana hati para pendidik di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus, Betapa tidak, hari ini, pagi tadi adalah hari yang istimewa bagi keluarga besar sekolah tersebut, karena untuk pertama kalinya sekolah yang baru berusia 6 tahun  secara perdana mewisuda siswa-siswi angkatan pertamanya, Kamis (25/5/17).

Meski berusia relatif muda bahkan baru pertama kali mewisuda siswanya, namun sekolah ini sudah banyak menjadi buah bibir dunia pendidikan, torehaan prsetasi dan di perbincangkan berbagai pihak sebagai salah satu sekolah unggulan yang potensial maju dan berkembang pesat di kota kretek, apalagi prestasi siswa-siswinya seringkali lolos dan mengikuti ajang kegiatan berbagai olimpiade dan karya edukatif baik ilmiah, seni dan olahraga hingga mancanegara.

TRENDING :  Edukasi Langsung SD 1 Mlatinorowito Kurban 4 Kambing

Acara pelepasan dan wisuda sekolah yang beralamat di Desa Mlatinorowito Gang X Kudus ini digelar di gedung Graha Mustika Hall Getas Pejaten Kudus dan berlangsung khidmat namun tetap meriah, tidak hanya wisuda pelepasan, namun juga pada acara tersebut dilakukan pula Wisuda Tahfidz bagi siswa yang lulus sebagai penghapal juz 30 Al Qur’an.

Mengutip sambutan perwakilan wali murid, Wahyu Gusni yang menyampaikan, “lulusan SD BW ini harus dapat mengamalkan ilmu yang sudah diterima selama di sekolah dan sebagai bekal masuk ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya.

Sebagai tamu kehormatan Kasmudi Kabid Diksar Disdikpora Kabupaten Kudus, dalam kata sambutannya menyampaikan, pendidikan yang telah di laksanakan di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus sudah sesuai dengan metode pembelajaran PAKEM dengan memiliki  semboyan *”HEBAT, CERDAS, CERIA” katanya.

TRENDING :  Pemasangan Kap Profesi Dan Ucap Janji Mahasiswa Akademi Kebidanan Muslimat NU Kudus

Menurut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Birrul Walidain, Jamaluddin Kamal, “dalam perhelatan perdana ini juga dimeriahkan pentas seni yang menampilankan bakat anak-anak siswa didik diantaranya, dengan menampilkan beberapa keterampilan siswa dalam kegiatan ekstra kurikuler yang ada di SD Muhammadiyah Birrul Walidain kudus dan beberapa dari mereka telah pernah berpentas di arena regional, Nasional, dan Internasional,” katanya.

Dijelaskannya, : diantaranya tari kretek, paduan suara, drama musikal, tampilan Pentas Seni Tapak Suci, tari islami, Solo Song, dan Vocal Grup. Mmereka menampilkan sajian yang terbaik di acara istimewa, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan wisuda tahfidz juz 30.

Tampak wajah tegang dari anak-anak kelas 6 dalam prosesi wisuda tahfidz kali ini. Namun hal itu tidak menjadi masalah bagi mereka untuk mengikuti prosesi dari awal hingga akhir.

TRENDING :  Bupati Lepas Kafilah STQ Kudus ke Tingkat Provinsi

“Tentu saja Ini adalah hal yang membanggakan bagi kami karena ini memang pertamakali  bagi SD Muhammadiyah Birrul Walidain yang genap berumur 6 tahun, dan meluluskan siswa-siswi untuk pertama kalinya,” ujarnya di sela-sela prosesi wisuda siswa didiknya,” tuturnya.

“Harapan besar kami dan ustadz – serta ustadzah bagi anak-anak kelas 6 yang sudah lulus, untuk selalu menjaga silaturrahim dan mengamalkan ilmu yang telah didapatkan. Semoga SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus semakin dipercaya oleh masyarakat Kudus dan sekitarnya serta terus *”BERPRESTASI SESUAI POTENSI, BERBAKTI DAN BERAKHLAK TERPUJI,” pungkas Jamal. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*