SD N 1 dan 2 Senenan Disatroni Pencuri, Laptop, Proyektor dan Uang Raib

SD N 1 dan 2 Senenan Disatroni Pencuri, Laptop, Proyektor dan Uang Raib

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Dua sekolah dasar (SD) Senenan 1 dan 2 Kecamatan Tahunan disatroni pencuri. Pencuri berhasil membawa kabur dua buah proyektor, satu laptop dan uang tunai Rp.700 ribu. Belum diketahui pasti kapan pencuri itu menggasak dua sekolah itu, namun diperkirakan maling tersebut beraksi pada Kamis (12/10/2017) dinihari.

Legiman (46), penjaga sekolah di SD 2 Senenan mengungkapkan, dirinya mengetahui pertama kali saat hendak membuka ruang kantor guru sekitar pukul 05.30 WIB. Dirinya yang hendak membuka pintu melihat kaca jendela nako sudah lepas dari tempatnya begitu pula teralis juga sudah terlepas. Ruangan kantor juga sudah acak-acakan. “Padahal jendela itu sudah ada teralisnya, tetapi juga sudah dibobol,” katanya.

TRENDING :  Warga Mulai Resah, Motor Hilang di Area Parkir RSUD dr Loekmono Hadi Kudus

Setelah melihat kondisi itu, Legiman langsung melaporkan kejadian itu ke kepala sekolah dan diteruskan ke polisi. Setelah dilakukan pengecekan ternyata sebuah proyektor dan laptop raib dari tempatnya. “Amplifier yang ada di ruangan juga sudah berpindah dari tempatnya dan tergeletak di lantai. Kemungkinan juga akan dibawa tapi tidak jadi. Di ruangan juga ada barang-barang lain seperti komputer tetapi tidak diambil,” jelasnya.

Lebih lanjut Legiman mengungkapkan, di sekolah tempatnya bekerja memang jika malam hari tidak ada yang tidur di sekolahan. Hanya saja dirinya tiap malam mengecek ke sekolah. “Semalam sekitar jam 12.00 saya juga ngecek ke sekolah, cuma dari luar dan tidak tahu apakah sudah ada kejadian itu apa tidak,” imbuhnya.

TRENDING :  Mantan Anggota Dewan Jadi Tersangka Penipuan

Ternyata hal serupa pun terjadi di SDN 1 Senenan. Sekolah yang berada di satu lokasi itu juga ikut menjadi korban pencuri. Nitis (33), penjaga sekolah mengetahui kejadian itu pada pukul 06.00. Saat membuka pintu ia melihat kondisi ruangan guru acak-acakan. “Saat buka pintu ruangan sudah acak-acakan. Setelah saya cek yang tidak ada uang koperasi dan proyektor,” ujarnya.

TRENDING :  Pemkab Jepara Sosialisasikan SiRUP baru

Kasus pencurian ini, katanya, bukan kali ini saja terjadi. Setahun lalu kejadian serupa juga dialami sekolah yang berada di tepi Jl Soekarno-Hatta Jepara itu. Yang hilang saat itu adalah komputer. “Kejadian serupa pernah terjadi sekitar setahun lalu,” katanya.

Kedepan pihaknya akan lebih berhati-hati dalam menyimpan barang berharga di sekolah. Disamping itu, mereka juga sudah mengantisipasi dengan membawa pulang barang berharga seperti laptop. Polisi yang mendapati laporan, Kamis pagi mendatangi lokasi kejadian. Tim identifikasi dari Polres Jepara melakukan olah TKP. Hingga kini kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post