SD N Dengkek Pati, Praktek Jual Beli Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

by
isknews

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – SD N Dengkek Pati kelas 5 melakukan praktek jual beli kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Tradisional, hal ini dimasudkan supaya para anak didik memahami kegiatan pasar tradisional dan memberikan pelajaran kepada anak bagaimana transaksi jual beli yang dilakukan para pedagang.

TRENDING :  Plafon SD 8 Gondosari Kudus Perlu Renovasi

isknews

Menurut Agustina guru kelas 5 mengatakan, kegiatan ini sudah ada dalam kurikulum pembelajaran yang merupakan salah satu wujud pembelajaran dalam upaya mengenalkan secara langsung apa itu pasar tradisional.

” Untuk mengenalkan bagaimana kegiatan yang ada dan barang apa saja yang di jual serta bagaimana kegiatan transaksi antara pelaku usaha baik pedagang maupun pembeli. maka, pihak sekolahan membuat praktek langsung di dalam kelas,” jelas Agustina.

TRENDING :  Batan Rencanakan Buka Sekolah di Jepara

Lanjut Agustuna, Pasar tradisional adalah pasar yang dalam pelaksanaannya bersifat tradisional dan ditandai dengan pembeli serta penjual yang bertemu secara langsung. Proses jual-beli biasanya melalui proses tawar menawar harga, dan harga yang diberikan untuk suatu barang bukan merupakan harga tetap, dalam arti lain masih dapat ditawar, hal ini sangat berbeda dengan pasar modern.

TRENDING :  HUT HIMPAUDI ke 12, Tenaga Pendidik PAUD Belum Disebut Guru

KOMENTAR SEDULUR ISK :