SD2 Wergu Wetan Mewakili Kabupaten Kudus Dalam Rangka Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

oleh
SD2 Wergu Wetan Mewakili Kabupaten Kudus Dalam Rangka Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

Pada bulan November lalu SD 2 Wergu Wetan dinyatakan dalam sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten oleh Lingkungan Hidup (LH), dan akhirya sabtu 25/4 lalu mewakili Kudus dalam sekolah Adiwiyata tingkat provinsi.

Sekolah Adiwiyata adalah Sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih serta lingkungan yang indah (penghijauan). Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh warga sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh.

TRENDING :  Jangan ada dusta diantara kita.,,,Begitu Ungkap Ketua P-Apdesi Kab. Pati

Masyhudi M.Pd.I selaku kepala sekolah mengatakan sekitar 2 minggu lagi kami akan segera mengetahui hasil penilaian sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, namun kami semua warga sekolah dalam merawat sekolah Adiwiyata itu ikhlas dari hati karena kewajiban manusia untuk menjaga dan melestarikan makhluk hidup disekitar kita dan dengan dinyatakan sekolah Adiwiyata menjadikan SD 2 Wergu Wetan semakin semangat dan diharapkan dapat memacu sekolah lain untuk menjaga lingkungannya.

TRENDING :  Perilaku Minimalisir Sampah Plastik Berlaku Di Sekolah Adiwiyata Ini

Kini SD 2 Wergu Wetan semakin menambah penghijauan di lahan kosong yang diatanami jagung cabai, apotek hidup dan lain-lain dan juga yang menarik adanya kolam ikan nila dan lele, selain itu juga pemanfaatan bahan-bahan bekas yang sering ditemui disekitar sekolah.

Dalam program ini setiap warga sekolah harus ikut terlibat salah satunya peran wali murid yang memberikan bibit ikan nila dan lele. Selain itu yang perlu ditanamkan pada diri siswa sejak dini adalah merawat dan menjaga lingkungannya mulai di sekolah dan dibiasakan di rumahnya. Kegiatan utama program Adiwiyata adalah mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan bagi sekolah.”Imbuhnya

TRENDING :  Alun-alun Kota Pati banyak di jumpai jasa penukaran uang untuk WISET.

‪#‎neng‬

KOMENTAR SEDULUR ISK :