SDN 2 Langon Juara Lomba Sekolah Bersih

SDN 2 Langon Juara Lomba Sekolah Bersih

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Langon Kecamatan Tahunan berhasil meraih juara pertama sekolah bersih, aman dan nyaman tahun 2017 tingkat kabupaten, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara. Penghargaan secara simbolis diserahkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Jepara Widodo BR kepada Kepala Sekolah SD N 2 Langsong Yuliani. S.pd pada Senin, (23/10/2017).

“Alhamdulilah, kita meraih predikat pertama sekolah bersih, aman dan nyaman tingkat kabupaten tahun 2017,” ujar Kepala Sekolah SD N 2 Langon Yuliani, dikantornya.

TRENDING :  ​Juara 2 PPBN SMA 2 Optimis Mampu Tingkatkan Prestasi

Disampaikan Yuliani, untuk meraih gelar juara ini sudah dirintis sejak beberapa tahun silam. Dimana pada tahun 2016 lalu, SD N 2  Langon dengan ajang lomba yang sama, hanya menempati juara ketiga. Kemudian berbenah dan sukses menjadi juara pertama di tahun 2017 ini. “Untuk tanggal 1 November nanti, kami juga akan mengikuti lomba sekolah Bersih Sehat (BS) tingkat kabupaten,” imbuhnya.

TRENDING :  "Radikalisme dan Islam Rahmatan Lil'alamin" Menjadi Tema Pesantren Ramadhan

Tidak hanya mewujudkan sekolah yang bersih, aman dan nyaman saja, kata Yuliani, namun lebih dari itu bagaimana menumbuhkan kesadaran karakter siswa, dan lingkungan sekolah agar ikut terlibat aktif dalam kegiatan tersebut. “Juara tidak menjadi tujuan akhir kami, namun bagaimana menumbuhkan kesadaran siswa dan lingkungan sekolah termasuk orang tua wali murid, agar terlibat secara aktif mewujudkan sekolah yang bersih, aman dan nyaman,” katanya.

TRENDING :  Peran Masyarakat Dalam Pelaporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Minim

Kedepan, Yuliani akan memadukan antara sekolah bersih, aman dan nyaman serta Adiwiyata, sehingga akan menjadi paket komplet sekolah yang berwawasan lingkungan yang didukung dengan karakter yang kuat oleh para pelaku di sekolah. “Ini sudah kami tuangkan dalam rencana kerja sekolah kedepan,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post