Sebagian Kader PDIP Diklaim Dukung Tamzil-Hartopo

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Mantan Bupati Kudus M Tamzil menggandeng anggota DPRD Kudus Fraksi PDIP Hartopo, maju dalam Pilbup Kudus 2018 yang akan digelar 27 Juni 2018. Tamzil-Hartopo diusung tiga partai yakni PKB, PPP, Hanura.

Keputusan Hartopo maju mendampingi Tamzil membuatnya mendapatkan sanksi pemecatan dari PDIP, sebab partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu mengusung kader sendiri.

TRENDING :  Usai Dilantik, Histeria Ribuan Warga Sambut Bupati Dan Wakil Bupati Kudus Tamzil - Hartopo

Meski begitu, Hartopo mengklaim dirinya masih memiliki banyak loyalis dari PDIP yang mendukungnya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kader PDIP yang ikut mengantar Tamzil-Hartopo mendaftar di KPU Kudus, Rabu (10/01/2018).

TRENDING :  Baru 65 dari 130 Desa di Kabupaten Kudus Yang Mempunyai Bank Sampah

Kepada sejumlah awak media Hartopo mengatakan, satu hari menjelang pendaftaran ke KPU Kudus banyak kader dari sembilan PAC yang menemuinya.

”Mereka ngotot ingin mengantar saya mendaftar ke KPU Kudus, padahal sudah saya nasehati hal itu berbahaya karena terancam sanksi. Khususnya yang menduduki struktural partai,” ujarnya.

TRENDING :  RSUD Kudus Luncurkan Sistem Pelayanan Haemodialisa Terintegrasi "Si Pena Hati"

Dijelaskannya, meskipun kader struktural yang datang kepadanya bukan Ketua PAC, namun dia optimistis akan mendapat dukungan dari kader PDIP karena yang datang kepadanya adalah seluruh perwakilan PAC. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :