Sebagian Wilayah Kecamatan Jati Terendam Banjir

by
Jati Terendam Banjir ISKNEWS.COM
Foto: Warga melintas di tengah genangan banjir di Tanjungkarang, Kecamatan Jati. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebagian wilayah Kecamatan Jati terendam banjir sejak Selasa (06-02-2018). Genangan air di wilayah itu disebabkan lebih banyak karena kiriman air dari wilayah Kudus Utara dan Timur. Diketahui sehari sebelumnya wilayah Kudus bagian Timur mengalami banjir bandang yang merendam belasan desa.

TRENDING :  Diduga Akibat Alih Fungsi Luas Lahan Pertanian Di Kudus Makin Menyusut

Camat Jati, Andreas mengungkapkan, wilayah yang terendam di antaranya Jati Wetan, Jati Kulon dan Tanjungkarang. Genangan antara 30-50 sentimeter.

“Daerah yang terdampak sudah menjadi langganan tiap tahun, karena wilayah itu merupakan daerah rendah,” katanya kepada isknews.com, Kamis (08-02-2018).

Andreas menjalaskan, di Jati Wetan banjir merendam Dukuh Tangulangin, Gendok dan Barisan. Jati Kulon di Dukuh Kencing, sedangkan di Tanjungkarang banjir menggenangi perumahan warga di RW 05 hingga RW 07.

TRENDING :  Dua Pekan Ratusan Rumah Warga Desa Jati Wetan Terendam Banjir

“Hari ini genangan air cenderung bertambah. Hal itu terjaid karena di Sungai Juwana dan Sungai Wulan debit airnya tinggi, sehingga air tidak bisa keluar,” tuturnya.

TRENDING :  Jalan Kudus-Purwodadi Masih Terendam Banjir

Di Jati Wetan, lanjutnya, sebenarnya sudah ada dua pompa besar yang digunakan untuk mengeluarkan air banjir. Hanya saja karena Sungai Wulan debitnya sedang tinggi, akhirnya tidak begitu bisa maksimal kerja pompa tersebut.

KOMENTAR SEDULUR ISK :