Sebanyak 257 ASN Tunaikan Ibadah Haji

Sebanyak 257 ASN Tunaikan Ibadah Haji

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bupati Pati, Haryanto berikan cuti besar kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pati, yang hendak menunaikan rukun Islam ke lima. Dengan begitu, mereka bisa menunaikan ibadah secara khusuk di tanah suci dan menjadi haji mabrur.

Diketahui, dari 1660 Calon Jamaah Haji (CJH) di Bumi Mina Tani, pada tahun ini, ada sebanyak 257 ASN yang menjadi CJH. Untuk itu, mereka mengajukan cuti besar selama 40 hari untuk beribadah haji.

“Para ASN tidak perlu memikirkan perizinan, bisa fokus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk melaksanakan rukun-rukun dan sunah haji dengan sempurna. Semoga dimudahkan segala urusannya,” ungkap Haryanto, Kamis (03/08/2017).

TRENDING :  Masjid Agung Kudus Berbagi Daging Qurban 3 Ribu Bungkus

Sebagai bentuk apresiasi, lanjut dia, pihaknya mengumpulkan para ASN yang akan berangkat ke tanah suci sebagai bentuk penghormatan para CJH. Tidak hanya dari unsur OPD. Pada giat tersebut turut pula ASN dari unsur guru, camat, dan lain sebagainya.

TRENDING :  Bupati Kudus Resmi Buka Pameran "Kudus Inkop UMKM Expo 2017"

“Saya berharap ketika sampai di tanah suci, supaya tidak lupa mendoakan warga Pati agar lebih sejahtera. Dan siapkan segala sesuatunya dengan maksimal, karena cuaca di sini dengan di sana itu berbeda. Semoga saat menjalankan ibadah bisa khusu, serta kembali ke tanah air dengan selamat, sehat dan menjadi haji yang mabrur,” harap Haryanto.

TRENDING :  Ulang Tahun BKC ke 50 di kabupaten Pati Berjalan Meriah.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati, Jumani mengatakan, bagi ASN yang menjadi CJH menggunakan aturan hak cuti besar.

“Selama menunaikan ibadah haji, mereka akan tetap menerima gaji pokok. Hanya saja, mereka tidak menerima tambahan penghasilan pegawai,” ujarnya singkat. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.