Sebanyak 45 SMP/SMA di Kudus ikuti Penyuluhan Penanggulangan Narkoba & PMS

image

Kudus, Isknews.com – Bertempat di Aula Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kudus, telah dilaksanakan Kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan PMS (Penyakit Menular Seksual).

kegiatan yang dimulai dari Pukul 07.00 WIB sampai dengan Pukul 12.00 WIB, berlangsung tiga hari (25-27 Juli 2016)

Di ikuti peserta sebanyak 45 sekolah dari tingkat SMP/SMA,  yang diikuti oleh 10 perwakilan di masing masing sekolah.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB), Joko melalui Kasubbid Pemberdayaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Dewi Mayshitoh Kabid Keluarga Berencana dan Keluarga Menyampaikan pada Isknews.com menyampaikan bahwa sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait bahaya narkoba dan kesehatan seksual dan reproduksi penting diberikan.

BACA JUGA :  LPPOM MUI Gelar Olimpiade Halal Siswa Setingkat SMU

Di hari ketiga sekaligus hari terakhir ini, Seluruh peserta penyuluhan dan para undangan tampak antusias menyimak materi-materi dari narasumber mengenai dampak negative dari PMS dan pengguna Narkoba baik bagi kesehatan fisik dan mental hingga ke kehidupan sosial kemasyarakatan.

Penyuluhan ini sangat diperlukan dalam membina dan menyiapkan generasi muda yang diharapkan nantinya dapat membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera pada saat akan menikah nanti, beliau juga berpesan jangan sekali-kali mencoba menggunakan NARKOBA yang akan berdampak negatif bagi kesehatan meraka.

Dalam kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan PMS (Penyakit Menular Seksual), terdapat 2 materi pokok yang disampaikan yaitu yang dibawakan narasumber oleh dr. Hikari Widodo, M.Kes, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.(Jvn)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post